Selasa 01 Oktober 2019, 19:12 WIB

DPR Baru Harus Beri Kinerja Terbaik

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
DPR Baru Harus Beri Kinerja Terbaik

Antara Foto/M RISYAL HIDAYAT
Pengambilan sumpah jabatan Anggota DPR periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Senayanb, Jakarta, hari ini.

 

PELANTIKAN 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 yang digelar Selasa 1 Oktober 2019 diharapkan mampu memberi warna baru pada wajah DPR yang selama ini banyak disorot publik karena kinerjanya yang kurang memuaskan.

Anggota DPR RI yang menjadi wajah baru di parlemen, Christina Aryani mengaku sorotan publik tersebut harus dijawab dengan memberikan kinerja anggota DPR RI terbaik.

"Adanya sorotan masyarakat tentu saja baik sebagai masukan dan itu perlu dijawab dengan memberikan kinerja terbaik yang saya miliki, ya bicara kedisiplinan, konsistensi, integritas dan berpihak pada kepentingan masyarakat. Saya rasa itu paling dasar," kata Christina kepada wartawan usai pelantikan, Selasa (1/10).

Sebagai pendatang baru di DPR RI bersama 286 anggota yang lain (49,74 %) Christina mengaku akan menjalankan tugasnya dengan baik. "Karena ini amanah maka saya akan jalankan amanah ini dengan tanggung jawab penuh. Salah satunya dengan konsisten memperjuangkan janji kampanye saya saat Pileg lalu," jelas anggota DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II tersebut.

Pada kampanye lalu lanjut Wasekjen DPP Partai Golkar tersebut dia memiliki beberapa fokus perjuangan antara lain peningkatan peran bagi generasi muda, perhatian pada kelompok marjinal, hak perempuan dan anak, perlindungan pekerja migran di luar negeri, aspirasi kelompok diaspora serta kualitas legislasi.

Ia optimis dengan latar belakang pendidikan hukum dan pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia profesional serta rekam jejak yang dimiliki, bisa memberikan warna baru pada DPR RI periode 2019-2024.

"Persoalan korupsi, kualitas legislasi, kedisiplinan, kurangnya keberpihakan pada kepentingan publik yang selama ini menjadi sorotan masyarakat harus menjadi pembelajaran dan masukan. Memang semua kembali pada komitmen dan motivasi mengapa menjadi anggota DPR RI. Bagi saya berada di Senayan saat ini adalah tempat untuk terlibat langsung dalam proses legislasi, mengabdi untuk bangsa dan negara, bukan untuk yang lain," pungkasnya.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More