Selasa 01 Oktober 2019, 18:35 WIB

Deputi Pembudayaan Olahraga: Pancasila Adalah Kekuatan Bangsa

mediaindonesia.com | Humaniora
Deputi Pembudayaan Olahraga: Pancasila Adalah Kekuatan Bangsa

istimewa/Kemenpora
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Istana menjadi pembina upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Gedung Kemenpora.

 

DEPUTI Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Istana menjadi pembina upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) pagi.

Dalam sambutannya, Raden Istana mengatakan, Pancasila sakti membuat seluruh gerak langkah komponen bangsa khususnya bidang pemuda dan olahraga Indonesia akan semakin hebat.

Sejak proklamasi kemerdekaan, tegas Raden, Pancasila terus menjadi dasar negara dan menjadi falsafah hidup berbangsa dan bernegara Indonesia.

Oleh karenaitu, menurut Raden, sebagai warga bangsa harus terus menjaga, merawat, dan mempertahankan eksistensi Pancasila karena dalam kesaktiannya akan menjadi kehebatan tersendiri termasuk kepemudaan yang maju hingga keolahragaan yang kian menemui kejayaannya.

"Hari ini kita sama-sama melakukan upacara untuk membuat kita semakin yakin Pancasila itu hebat dan kuat, benar-benar menjadi kekuatan bangsa. Bagi kita, keberadaan dan kehebatan pemuda dan olahraga dengan Pancasilanya adalah sangat vital dalam memperjuangkan bangsa Indonesia itu terkenal di dunia," ucap Raden.

Ia juga mengingatkan bahwa karya-karya besar pemuda dan prestas-prestasi olahraga yang gemilang terus ditunggu segenap raktyat Indonesia.  Dengan karya monumental dan prestasi yang membanggakan, Indonesia semakin diperhitungkan dunia dalam segala aspek kemajuan di era global yang tak pernah berhenti barang sesaat ini.

"Esensi dari pemuda dan olahraga adalah kita ingin mengisi dari apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa, mempertahankan Pancasila dari berbagai rong-rongan sehingga kita mempunyai kesejahteraan dan rasa keadilan," tutup Raden.

Dalam bagian upacara dibacakan ikrar setia pada Pancasila  dengan semua peserya upacara, untuk terus mempertahankan sebagai ideologi negara yang terus mengayomi kebhinekaan dan menjaga persatuan bangsa. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More