Selasa 01 Oktober 2019, 16:05 WIB

GKR Hemas Dukung La Nyalla Pimpin DPD

Eko Rahmawanto | Politik dan Hukum
GKR Hemas Dukung La Nyalla Pimpin DPD

MI/Susanto
Anggota DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas

 

ANGGOTA DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas memberikan dukungan kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk memimpin DPD RI masa bakti 2019-2024. Dukungan GKR Hemas itu diberikan secara tertulis kepada La Nyalla sesaat usai pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR di Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, hari ini.

Dukungan GKR Hemas kepada La Nyalla semakin memuluskan langkah Anggota DPD asal Jawa Timur tersebut untuk lolos sebagai pimpinan DPD RI dari gugus Barat 2, yang meliputi Lampung, Jawa dan Bali. Sebab, selain dari GKR Hemas, La Nyalla kabarnya telah mengantongi 16 dukungan dari 32 suara di Barat 2.

“Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ratu yang sudah memberi kepercayaan dan dukungan, sekaligus amanat kepada saya untuk maju sebagai pimpinan DPD RI. Insya Allah saya akan menjalankan amanat dan komitmen saya untuk membawa DPD ke depan lebih baik, dengan semangat kepemimpinan kolektif kolegial,” ungkap La Nyalla kepada wartawan di Gedung MPR RI.

Baca juga: PAN: Lobi-lobi Perebutan Posisi Ketua MPR Cukup Alot

Seperti diketahui, La Nyalla yang mendulang 2,2 juta suara di Jawa Timur menyatakan bahwa dirinya ingin DPD RI ke depan dipimpin dengan pola kolektif kolegial, dengan memberi lebih banyak ruang aksi positif kepada seluruh anggota.

“Sehingga tidak ada siapa dipimpin siapa. Empat orang pimpinan itu hanya penjaga marwah dan pemberi arah saja. Karena setiap anggota punya kewajiban moral yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat di daerah masing-masing,” tukasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

KPK Ajukan Banding Vonis Imam Nahrawi

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 02 Juli 2020, 13:35 WIB
KPK menilai vonis bagi Imam Narawi belum memenuhi rasa keadilan. Sehingga memutuskan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi...
Dok Kejagung

Kejagung Periksa Pejabat OJK Dalami Kasus Jiwasraya

👤RO/Micom 🕔Kamis 02 Juli 2020, 13:22 WIB
keterangan 4 pejabat OJK dianggap perlu untuk mengetahui proses pengawasan pengelolaan investasi...
MI/M Soleh

Soal Djoko Tjandra, MAKI Akan Laporkan Imigrasi ke Ombudsman

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 02 Juli 2020, 12:51 WIB
MAKI akan melaporkan ke Ombudsman kemungkinan maladministrasi atas bobolnya sistem kependudukan dan paspor pada sistem imigrasi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya