Selasa 01 Oktober 2019, 12:44 WIB

Warga Sumut Bantu Korban Karhutla di Riau

Puji Santosa | Nusantara
Warga Sumut Bantu Korban Karhutla di Riau

Antara
Ilustrasi

 

AKSI Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan BPBD Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang ada di Riau. Aksi bantuan itu dilakukan karena adanya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau, dan meninggalkan penderitaan bagi warga di sana. Banyak korban
berjatuhan akibat terpapar kabut asap yang begitu pekat.

Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli Septavianra mengatakan bantuan yang dikirimkan ini merupakan bantuan dari para donatur dan mitra ACT Sumut yang mewakili warga Sumatra Utara yang peduli dengan para penyintas asap karhutla.

"Bantuan ini terkumpul lebih dari 12 ton, yang terdiri dari beras, susu UHT, infus Nacl, kacang hijau, masker, dan air mineral," ujar Fadhli di Medan, Selasa (1/10).

Bantuan ini dilepas di halaman Kantor BPBD Sumut Jalan Medan Binjai km 10,3 No 8 Medan. Sebanyak 12 ton bantuan itu dibawa dengan dua armada truk.

"Bantuan warga Sumatra Utara ini akan melewati belasan kabupaten kota di Sumatra Utara dan akan berhenti di Kota Pekanbaru. Di sana akan diterima oleh ACT Riau," terang Fadhli.

baca juga: Ganjar Duga Ada Pihak Mendesain Demo Mahasiswa dan Pelajar

Ia menambahkan, sebelumnya ACT Sumut juga telah memberangkatkan 10 relawan untuk membantu mengatasi darurat asap akibat Karhutla di Provinsi Riau.

"Relawan yang diberangkatkan, tidak hanya mengatasi asap, tapi juga membantu masyarakat yang mengalami sakit akibat pengaruh kabut asap yang cukup tebal," ujarnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More