Selasa 01 Oktober 2019, 11:30 WIB

Megawati Ingatkan Anggota Fraksi DPR Soal Sumpah Jabatan

M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Megawati Ingatkan Anggota Fraksi DPR Soal Sumpah Jabatan

ANTARA/Fikri Yusuf
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

 

KETUA Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan agar setiap anggota Fraksi PDIP di DPR RI dapat menjalankan sumpah dan janji jabatan mereka.

"Ketua Umum PDIP berpesan agar seluruh anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dapat menjalankan sumpah dan janji jabatan, khususnya di dalam menjalankan konstitusi dengan selurus-lurusnya. Khusus bagi anggota dewan incumbent diminta melakukan kritik dan otokritik atas tugasnya selama ini sebagai anggota dewan dan setia pada jalan kerakyatan." kata Megawati melalui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (1/10).

Terlebih dengan adanya penambahan kursi signifikan di DPR RI, sehingga momen tersebut untuk perbaikan pelaksanaan tupoksi dari anggota DPR. Fraksi PDIP memiliki 128 kursi di DPR RI.

“Pelantikan anggota baru membawa momentum untuk perbaikan di dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan,” ujarnya.

Baca juga: Selamat! 575 Caleg Terpilih Resmi Menjabat

PDIP juga menegaskan komitmen terhadap ideologi Pancasila. PDIP pun kokoh sebagai kekuatan utama pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019 yang akan datang.

“Pada momentum yang sangat tepat ini, Ketua Umum PDI Perjuangan menegaskan agar setiap kader Partai membangun kultur organisasi Partai yang antikorupsi. Koruptor tidak mendapat tempat di Partai. Sanksi pemecatan seketika akan diberikan bagi anggota Partai yang melakukan korupsi” jelas Hasto.

Hasto mengungkapkan PDIP terus mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap pentingnya peningkatan kinerja DPR RI.

“Kritikan masyarakat yang begitu keras terkait dengan RUU KUHP direspon PDI Perjuangan dengan membentuk Badan Legislasi Partai. Badan tersebut akan menjadi supporting team yang bersifat strategis” ungkapnya.

Hasto menyampaikan selamat kepada wakil rakyat, bekerjalah dengan penuh kesetiaan pada rakyat Indonesia melalui jalan ideologi Pancasila. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More