Selasa 01 Oktober 2019, 11:27 WIB

Kebakaran Hutan Lindung Egon Ili Medo Berhasil Dipadamkan

Palce Amalo | Nusantara
Kebakaran Hutan Lindung Egon Ili Medo Berhasil Dipadamkan

Antara
Ilustrasi

 

KEBAKARAN yang melanda kawasan Hutan Lindung Egon Ili Medo di Desa Blidit, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur sudah berhasil dipadamkan. Namun, puluhan hektare kawasan hutan tersebut tidak berhasil diselamatkan.

"Kawasan hutan yang terbakar sekitar 20 hektare, tetapi api sudah berhasil dikuasai," kata Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sikka, Nusa Tenggara Timur Bakri Kari, Selasa (1/10).

Bakri mengatakan petugas pemadam berasal dari unsur BPBD, Polisi, TNI, dinas kehutanan dan warga bahu-membahu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya seperti kayu dan ranting pohon.

baca juga: Regulasi Kawasan Tanpa Rokok Akan Berlaku di Seluruh Sumbar

Belum diketahui asap api, namun dia menduga sumber api berasal dari puntung rokok yang dibuang warga ke semak. Api merambat dengan cepat dibantu tiupan angin kencang mengakibatkan areal yang terbakar meluas hingga mencapai 20 hektare. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More