Selasa 01 Oktober 2019, 10:14 WIB

Kalahkan Halep, Alexandrova ke 16 Besar Tiongkok Terbuka

Antara | Olahraga
Kalahkan Halep, Alexandrova ke 16 Besar Tiongkok Terbuka

AFP/Clive Brunskill/Getty Images
Ekatarina Alexandrova

PETENIS nonunggulan asal Rusia Ekatarina Alexandrova maju ke babak 16 besar Tiongkok Terbuka setelah menyingkirkan unggulan keenam asal Rumania Simona Halep 6-2 dan 6-3.    

"Ini pertandingan yang sulit, saya pikir, tapi saya kira dia tidak bermain sebagus itu," kata Alexandrova seusai pertandingan seperti dikutip laman WTA Tour, Selasa (1/10).   

"Saya ingat ketika kami bertanding terakhir kali di Cincinnati, lebih sulit dari hari ini, tapi saya berusaha tetap fokus sepanjang pertandingan karena saya tahu ia bisa bermain luar biasa."

"Saya berusaha tetap konsentrasi dan fokus. Saya gembira saya melakukannya sampai akhir," imbuhnya.    

Baca juga: Djokovic Tersingkir dari Jepang Terbuka

Setelah kalah dalam seluruh lima pertandingan sebelumnya melawan pemain 10 peringkat teratas musim ini, petenis peringkat 39 dunia itu mematahkan servis Halep enam kali untuk mencetak kemenangan terbaiknya atas petenis ranking atas yang juara Wimbledon dan yang kedua atas pemain 10 peringkat teratas.    

Sementara itu, Halep mengakui pertandingan tersebut sulit apalagi cederanya dari turnamen Wuhan yang lalu semakin memburuk sehingga membutuhkan pemeriksaan MRI.    

"Hari ini sulit. Saya tidak pulih sepenuhnya setelah pertandingan pertama saya, sehingga sangat sulit bagi saya untuk bermain dan dia bermain sangat baik," kata Halep.    

"Cedera dari Wuhan, semakin memburuk, sehingga saya harus pulang dan menjalani MRI. Istirahat dan melakukan perawatan," imbuhnya.    

Pada babak 16 besar, Alexandrova berpeluang bertemu juara di Wuhan pekan lalu, Aryna Sabalenka, jika unggulan 12 tersebut berhasil mengalahkan Daria Kasatkina pada putaran kedua. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More