Selasa 01 Oktober 2019, 10:30 WIB

FIFA Perintahkan Cardiff Bayar Cicilan Pertama Transfer Sala

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
FIFA Perintahkan Cardiff Bayar Cicilan Pertama Transfer Sala

AFP/LOIC VENANCE
Emiliano Sala

 

CARDIFF City diharuskan membayar kepada klub Ligue 1 Nantes cicilan awal sebesar 6 juta euro terkait sengketa biaya transfer Emiliano Sala. Hal itu diungkapkan FIFA, Senin (30/9).

Jumlah itu merupakan cicilan pertama dari biaya transfer sebesar 17 juta euro yang disepakati Cardiff dengan Nantes sebelum Sala tewas dalam kecelakaan pesawat pada 21 Januari dalam perjalanan menuju klub barunya.

Cardiff sebelumnya menolak membayar biaya transfer itu meski kesepakatan transfer telah diselesaikan sebelum kecelakaan itu terjadi.

Mengenai cicilan yang tersisa, FIFA mengatakan, "Dengan alasan rahasia, kami tidak berkomentar saat ini mengenai cicilan yang tersisa atau kondisi kesepakatan transfer antara kedua klub."

Baca juga: Aubameyang Pastikan Laga MU vs Arsenal Berakhir Imbang

Kedua klub bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga meski Nantes dalam keterangan resmi mengaku puas dengan keputusan FIFA.

"Cardiff harus menghormati komitmen dan aturan yang ada," tegas kuasa hukum Nantes

"Di luar tragedi kematian Emiliano Sala, FIFA mengingatkan bahwa komitmen yang dibuat oleh klub saat mereka mengontrak pemain harus dihormati," imbuh kuasa hukum itu.

Sala meninggal dunia setelah pesawat yang membawanya menyeberangi Selat Inggris jatuh. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More