Selasa 01 Oktober 2019, 09:21 WIB

Petugas Pemadam Karhutla Diancam

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Petugas Pemadam Karhutla Diancam

Antara
Ilustrasi

 

PETUGAS pemadam kebakaran hutan dan lahan dari Satgas Kekeringan di jalan lintas Timur Bangka mendapatkan ancaman dari orang yang tidak dikenal, yang diduga sebagai pelaku pembakaran. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mirkon Antariksa mengatakan karhutla yang terjadi di
sekitar jalan Lintas Timur menghubungkan Pangkalpinang dan Bangka kuat dugaan ulah manusia.

Untuk itu, berdasarkan laporan dari petugas di lapangan. Pemadaman Api di Lintas timur Bangka Senin (30/9) malam diancam oleh oramh tidak dikenal.

"Laporan petugas kita mereka diancam orang dengan wajah ditutupi dengan baju. Orang itu mengancam jika berani padamkan api," kata Mikron, Selasa (1/10).

Selain melakukan ancaman, orang yang tidak dikenali tersebut juga memasang tulisan pada kardus dengan kata-kata tidak sopan.

"Ini tidak bisa didiamkan, saya minta tim satgas kita di lapangan tetap mengutakan keselamatan, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

BPBD Babel sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI terkait adanya ancaman dari orang tidak dikenal.

"Polisi sedang menyelidiki siapa pengancam itu. Semoga pelakunya segera ditangkap," harapnya.

baca juga: ACT Buka Crisis Center Tragedi Kemanusiaan Wamena

Ia menambahkan titik api di Babel saat ini terus bermunculan seiring dengan kondisi cuaca yang kembali panas ditambah angin kencang.

"Kalau untuk titik panas Selasa (1/10) berdasarkan pantauan satelit ada 12 titik tersebar di Bangka Barat (Babar), Bangka Tengah, Belitung Timur (Beltim)," kata Mikron. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More