Selasa 01 Oktober 2019, 10:00 WIB

Alumni Trisakti Siapkan SDM Unggul

Despian Nurhidayat | Politik dan Hukum
Alumni Trisakti Siapkan SDM Unggul

Medcom.id
Presdir PBS Dewi Wiranti, Chief Commercial Officer.PT Digital Artha Media Bagus Binatoro, Ketua TUJ Foundation Sweeta Melanie.

 

ALUMNI Universitas Trisakti Jakarta dan Alumni Lintas Universitas secara resmi meluncurkan berdirinya Taruwara Udarana Jaya Foundation atau TUJ Foundation. Yayasan itu didirikan Alumni Universitas Trisakti dengan visi untuk meningkatkan semangat reformasi 12 Mei 1998 dan membuat Indonesia lebih maju di tingkat nasional maupun internasional.

"TUJ Foundation dibentuk untuk mendukung program SDM Unggul Indonesia Maju yang diusung pemerintah," ungkap Ketua TUJ Foundation, Sweeta Melanie, di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, TUJ Foundation akan mendampingi, memberi kontribusi, dan mengkritisi kinerja pemerintahan Jokowi 2019-2024. Selain itu, TUJ untuk menindaklanjuti Amanat Deklarasi Trisakti serta membudayakan dan mengamalkan empat pilar kebangsaan.

Sementara itu, Dewan Kehormatan TUJ, Sidarto Danusubroto, menyatakan bahwa tujuan yayasan TUJ sangat berkaitan dengan tujuan Presiden Jokowi. Selain itu, Sidarto juga melihat Indonesia memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Kita melihat banyak sekali negara yang tidak punya SDA, seperti Jepang dan Korea. Akan tetapi, mereka punya SDM unggul. Nah, kita bisa melihat kalau kita punya dua-duanya. Yayasan ini ikut berkontribusi untuk membangun SDM yang berkualitas. Saya doakan ide ini bisa kita pakai bersama untuk berkembang dan mendapatkan rida dari Tuhan," ujarnya.

Pada kesempatan itu terungkap, untuk menyongsong revolusi industri 4.0, TUJ Foundation akan menjalin kerja sama dengan berbagai universitas, institusi akademis, perusahaan jasa keuangan dan industri, pemuka masyarakat, dan mahasiswa untuk mengadakan program kerja transformasi 4.0. program tersebut meliputi kegiatan transformasi digital, antara lain digital campus, cashless society, dan digital learning.

Selain itu, transformasi 4.0 juga memuat kegiatan transformasi SDM yang terdiri atas pelatihan vokasi, distance learning, kuliah terbuka, dan pelatihan masyarakat.

"TUJ juga akan memberikan materi terkait dengan salesmanship, mentoring dan coaching, advokasi perpajakan gratis, dan kegiatan hubungan masyarakat lainnya," pungkas Sweeta. (Des/P-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More