Selasa 01 Oktober 2019, 09:15 WIB

Safety Driving untuk Konsumen BMW

Nurtjahyadi | Otomotif
Safety Driving untuk Konsumen BMW

Dok BMW
Safety driving class BMW

UNTUK memastikan konsumen selalu mengedepankan keamanan dalam berkendara, BMW Indonesia menggelar kegiatan Customer Safety Driving Class, Sabtu (28/9). Kegiatan yang digelar di BMW Training Center, Tangerang itu diikuti 55 pengguna setia mobil BMW.

Sesi pertama diawali kelas Safety Driving oleh BMW Driving Instructor, Gerry Nasution; dilanjutkan dengan penjelasan mengenai BMW Safety System oleh BMW Certified Trainer, dan diakhiri dengan Driving Experience menggunakan rangkaian model kendaraan terbaru BMW.

"Keamanan dan kenyamanan pengendara adalah prioritas utama BMW. Kembali pada 1952, BMW telah menerapkan solusi praktikal di BMW 502, bahkan pada 1965 BMW telah menjalankan program 'uji tabrak' secara rutin untuk semua model kendaraan BMW,"  ujar Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania.

Apa yang membuat BMW sangat unik, sambung Jodie, adalah pendekatan keseluruhan yang diambil dalam konsep keamanan dan selanjutnya melakukan edukasi kepada konsumen BMW secara konsisten, contohnya seperti acara BMW Customer Safety Driving Class ini.

Baca juga: Ratusan Mobil Bersaing di Daihatsu Dress Up Challenge

Sistem keamanan pada kendaraan BMW meliputi sistem aktif dan pasif. Sistem keamanan aktif memanfaatkan kerja presisi dari unit kontrol elektronik dan sensor yang terpasang, seperti Dynamic Stability Control (DSC) yang menyatu dengan Dynamic Traction Control (DTC), hingga airbags yang sedikitnya terdapat hingga 10 jenis di dalam kabin BMW.

Adapun sistem keamanan pasif yang tersedia di seluruh lini kendaraan BMW adalah rancang bangun sasis yang meredam benturan jika terdapat insiden yang tidak diinginkan.

Penggunaan campuran material, baja ringan, stainless-steel, hingga carbon core telah terbukti melalui 5 bintang di tes uji tabrak Euro NCAP dan kejadian aktual selama bertahun-tahun.

"Melalui program edukasi Drive Safely, Family Awaits ini kami ingin berbagi kepada pelanggan bahwa pemilihan kendaraan yang tepat serta cara mengemudi yang aman merupakan hal yang sangat penting bagi pelanggan dan keluarga yang menunggu di rumah. Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari penggemar BMW dan akan dilaksanakan lagi di waktu mendatang untuk mengkomunikasikan setiap sistem keamanan terbaru secara lebih terperinci," ujar Irhan Farhan, Head of Sales Channel Development & CRM, BMW Group Indonesia. (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More