Selasa 01 Oktober 2019, 06:26 WIB

Jelang Pelantikan DPR, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Annisa Ayu Artanti | Politik dan Hukum
Jelang Pelantikan DPR, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

ANTARA/M Risyal Hidayat
Ilustrasi--rekayasa lalu lintas

 

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya menginformasikan pengalihan arus dan penutupan sejumlah ruas jalan hari ini, Selasa (1/10). Rekayasa lalu lintas itu terkait pelantikan anggota parlemen periode 2019-2024 ini diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB.

"Sifatnya situasional, sangat tergantung di lapangan," kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasatya seperti dikutip dari Antara.

Arus lalu lintas di lima titik jalan protokol bakal direkayasa, pertama dari Jalan Gatot Subroto menuju gedung DPR-MPR. Pengendara bakal dialihkan belok ke kiri ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Kemudian, arus dari tol dalam kota yang akan keluar di 'offramp' Pulo Dua diluruskan ke arah tol Tomang.

Baca juga: Perempuan Pimpin Parlemen Dinilai Positif

Pengalihan arus selanjutnya, lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto ke arah Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Semanggi.

Lalu, kendaraan yang melintas dari Jalan Gelora yang menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Asia Afrika. Terakhir lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Gelora.

Masyarakat sebagai pengguna jalan diimbau menyesuaikan perjalanan dengan mencari jalur-jalur yang dapat dilintasi agar terhindar dari kemacetan.

Adapun sesuai agenda, anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI periode 2019-2024 dijadwalkan akan menjalani proses pelantikan di Gedung Nusantara Kompleks Gedung MPR-DPR dan DPD RI pada Selasa (1/10) pukul 10.00 WIB.

Pengucapan janji dan sumpah jabatan akan dipimpin Ketua Mahkamah Agung dan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

KPK Ajukan Banding Vonis Imam Nahrawi

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 02 Juli 2020, 13:35 WIB
KPK menilai vonis bagi Imam Narawi belum memenuhi rasa keadilan. Sehingga memutuskan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi...
Dok Kejagung

Kejagung Periksa Pejabat OJK Dalami Kasus Jiwasraya

👤RO/Micom 🕔Kamis 02 Juli 2020, 13:22 WIB
keterangan 4 pejabat OJK dianggap perlu untuk mengetahui proses pengawasan pengelolaan investasi...
MI/M Soleh

Soal Djoko Tjandra, MAKI Akan Laporkan Imigrasi ke Ombudsman

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 02 Juli 2020, 12:51 WIB
MAKI akan melaporkan ke Ombudsman kemungkinan maladministrasi atas bobolnya sistem kependudukan dan paspor pada sistem imigrasi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya