Selasa 01 Oktober 2019, 00:10 WIB

Polesan Rodgers  Bawa si Rubah Jaga Konsistensi

MI | Sepak Bola
Polesan Rodgers  Bawa si Rubah Jaga Konsistensi

AFP
Leicester City vs Newcastle United

 

LEICESTER City berpesta gol saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer, kemarin dini hari. Bermain di kandang, Stadion King Power, si Rubah julukan Leicester menang lima gol tanpa balas.

Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan Leicester dengan torehan gol di menit ke-54 dan 64. Tiga gol lainnya disumbang Ricardo Pereira (10’), Wilfred Ndidi (90’), dan bunuh diri pemain Newcastle Paul Dummett (50’).

Tiga poin dari Newcastle membawa Leicester merangsek ke posisi tiga besar sementara dengan poin 14 dari tujuh laga. Leicester terpaut 2 poin dari Manchester City yang berada satu tingkat di atas dan 5 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Raihan Leicester di awal musim ini tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Brendan Rodgers yang mulai menempati posisinya pada Februari lalu. Polesan mantan pelatih Liverpool tersebut membuat Leicester tampil konsisten selagi tim-tim mapan seperti Manchester United, Arsenal, Tottenham, dan Chelsea justru tampil sebaliknya.

“Kami masih dalam tahap belajar dan terus berkembang. Para pemain masih ingin terus meningkat dan itu sangat bri-lian,” jelas Rodgers.

Di kubu Newcastle, kekalahan telak dari Leicetser membuat posisi pelatih Steve Bruce terancam. Newcastle saat ini terbenam di posisi dua dari bawah dengan raihan 5 poin dari tujuh laga. 

“Hasil ini tidak bisa saya terima. Pertahanan kami sangat buruk di babak kedua,” ungkap Bruce.

Dari Seri A, AC Milan juga belum bisa keluar dari papan bawah klasemen. Di pekan keenam, Rossoneri julukan Milan harus menelan pil pahit seusai dibekuk tim tamu, Fiorentina, 1-3 di San Siro. Milan bahkan tertinggal tiga gol lebih dulu melalui penalti Erick Pulgar (14’), Gaetano Castrovilli (66’), dan Franck Ribery (78’), dan baru membalas melalui Rafael Leao (80’).

Kekalahan keempat musim ini tersebut membuat Milan terbenam di posisi 16 dengan poin 6. Adapun Fiorentina berada di posisi kesembilan dengan poin 8. 
Hasil buruk Milan di awal musim ini membuat pelatih Marco Giampaolo terancam kehilangan jabatan. Milan dikabarkan sudah membujuk mantan striker mereka, Andriy Shevchenko, untuk bersedia menggantikan Giampaolo jika akhirnya harus dipecat. (AFP/Faj/R-1)

Baca Juga

AFP/Oscar Del Pozo

Ini Alasan ter Stegen Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:00 WIB
Ter Stegen mengatakan kondisi pandemi covid-19 membuat ia menunda memulai negosiasi dengan...
AFP/Lindsey Parnaby

Di Masa Depan, Pep Guardiola Masih Impikan Latih Tim Nasional

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 21:40 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan masih bermimpi untuk melatih tim nasional di masa depan, menurut saudara sang pelatih Pere...
Vincenzo Pinto / AFP

Striker Inter Milan Lautaro Martinez Kian Mendekat ke Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:20 WIB
Lautaro kini tinggal menunggu pembicaraan antara Barcelona dengan Inter Milan rampung, sehingga ia bisa segera pindah ke Camp...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya