Senin 30 September 2019, 23:50 WIB

Momentum Lilywhites Keluar dari Masa Sulit  

Rahmatul Fajri  | Sepak Bola
Momentum Lilywhites Keluar dari Masa Sulit  

AFP
Para pesepakbola Tottenham Hotspur sedang melakukan sesi latihan

 

PERJUANGAN Tottenham Hotspur untuk keluar dari masa sulit kembali bakal menemui jalan terjal. Dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions dini hari nanti, Spurs harus menghadapi raksasa Jerman, Bayern Muenchen, di Tottenham Hotspur Stadium.

Kemenangan atas Muenchen menjadi hal krusial yang harus didapat tim besutan Mauricio Pochettino tersebut. Tiga poin dari Muenchen akan mampu mengangkat moral Harry Kane yang belum menunjukkan konsistensi penampilan awal musim ini. Dari sembilan laga di semua kompetisi, Spurs meraih 3 kemenangan, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah. Tiga kemenangan tersebut semuanya didapat Spurs saat bermain di kandang.

Walau statistik penampilan timnya kurang mendukung, Kane optimistis Spurs bisa meraih hasil bagus saat menjamu Muenchen. Berlaga di kandang sendiri akan menjadi motivasi lebih bagi Kane dan kolega untuk meraih kemenangan.
“Kita harus mengambil keuntungan dari bermain di kandang sendiri. Ini akan menjadi atmosfer yang hebat,” kata Kane.

Berbanding terbalik dengan Spurs, Muenchen belum terkalahkan musim ini. Dari tujuh laga di semua kompetisi, The Bavarians, julukan Muenchen, belum sekali pun menelan kekalahan dangan raihan lima kemenangan dan dua kali imbang.

Ketajaman lini depan yang dimotori Robert  Lewandowski, Philipe Countinho, serta ­Kingsley Coman menjadi modal utama Muenchen. Di tujuh laga yang sudah dimainkan, total Muenchen telah men-cetak 22 gol.

Meski datang dengan hasil meyakinkan dan lini serang yang tajam, gelandang Muenchen Ivan Perisic menilai the Lilywhites julukan Spurs tetap harus diwaspadai. Apalagi, Spurs memiliki catatan bagus musim ini jika tampil di kandang. “Ini akan menjadi tes yang baik bagi kami. Kami akan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil yang baik pada laga besok,” kata Perisic.


Pembuktian Hazard

Di Grup A, laga melawan Club Brugge di Santiago Bernenbeu menjadi peluang Eden Hazard membuktikan dirinya pantas didatangkan Real Madrid. Sejak direkrut El Real dari Chelsea pada transfer musim panas lalu, Hazard belum menunjukkan performa impresif. Cedera di awal musim membuat Hazard belum menemukan sentuhannya di rumput hijau.

Saat tampil dalam derbi Madrid melawan Atletico Madrid, Hazard belum memperlihatkan penampilan seperti yang diharapkan. Kapten timnas Belgia tersebut dituntut untuk membuktikan dirinya layak dibanderol dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masih memiliki keyakinan bahwa Hazard hanya butuh waktu untuk menunjukkan kelasnya. 

“Kami ingin dia mencetak gol karena itu akan memberi kepercayaan diri baginya. Kami yakin waktunya akan tiba,” kata Zidane.

Dalam menghadapi Brugge, Real Madrid yang unggul kualitas pemain diyakini tidak akan menemui kesulitan menuai poin penuh. Zidane dipastikan akan menurunkan skuad terbaik dengan mengandalkan trio Hazard, Gareth Bale, dan Karim Benzema di lini penyerangan.

Di lini tengah, Zidane mendapatkan opsi tambahan dengan kehadiran Isco yang telah mulai berlatih. Isco akan melengkapi barisan gelandang Madrid yang diperkuat Toni Kross, Luka Modric, dan Casemiro. (AFP/Marca/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More