Selasa 01 Oktober 2019, 07:00 WIB

Resep Masakan Sisca Soewitomo Menginspirasi Sarah Sechan

Retno Hemawati | Weekend
Resep Masakan Sisca Soewitomo Menginspirasi Sarah Sechan

MI/Sumaryanto
Sarah Sechan

KEHADIRAN Ratu boga Indonesia Sisca Soewitomo, 70, dulu tidak pernah absen hadir di layar kaca saat akhir pekan. Bukan cuma orang dewasa atau ibu-ibu yang menunggu penampilan Sisca di layar kaca. Anak-anak juga menyukainya karena menyuguhkan aneka masakan menggugah selera.

Sarah Sechan yang sudah pindah ke Singapura merasa perlu untuk belajar lagi memasak makanan Nusantara. Khususnya untuk dihidangkan bersama keluarga di sana. Nah, mumpung lagi pulang ke Indonesia, Sarah janjian dengan Sisca Soewitomo dan minta diajari masak menu Indonesia yang enak. Supaya ketika kembali ke Singapura lagi, Sarah bisa membuat makanan buat Neil dan Rajata. Dijamin, mereka pasti makin cinta. 

Momen Sarah janjian sama Sisca Soewitomo terekam dalam episode Sarah Secharian, Belajar Masak Demi Suami bisa ditonton di laman Narasi.tv. Pada video berdurasi 10 menit 15 detik ini, Sarah belajar memasak sop buntut dan perkedel jagung. "Kalau mau belajar jangan nanggung-nanggung, langsung sama ahlinya. Aku seneng banget Ibu Sisca ini ngga berubah dari dulu, awet muda, sehat terus, senyum tetap nempel ngga pernah bad mood kayanya,” tutur Sarah Sechan.

Sementara itu, Sisca Soewitomo menambahkan bahwa hati senang dulu sebelum masuk ke dapur. “Kita kalau mau berhadapan dengan makanan itu, mau masak, ada kuncinya. Sebelum kita masuk ke dapur, kita harus senang dulu. Kita akan memasak sesuatu yang istimewa untuk keluarga tercinta.” (M-4)

Baca Juga

Unsplash.com/Johnny McClung

Pentingnya Merawat Minat Baca pada Anak

👤Galih Agus Saputra 🕔Jumat 29 Mei 2020, 09:05 WIB
Mencintai kegiatan membaca, terutama sejak dini, akan berpengaruh pada tumbuh kembang...
Unsplash.com/Miika Luotio

Ini Penyebab Orang Sering Ngantuk Selama Diam di Rumah

👤Fathurrozak 🕔Jumat 29 Mei 2020, 08:05 WIB
Salah satu alasan utama mengapa orang mungkin merasa sangat mengantuk pada akhir-akhir ini adalah berkurangnya paparan sinar matahari...
Unsplash/ Martin Adams

Selama Pandemi, Emisi Global Turun 17%

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 28 Mei 2020, 17:35 WIB
Namun belum adanya perubahan secara struktural dalam sistem ekonomi membuat penurunan emisi ini diperkirakan hanya terjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya