Senin 30 September 2019, 17:09 WIB

Menkes Berbelasungkawa untuk Tenaga Kesehatan Gugur di Wamena 

Rifaldi Putra Irianto | Humaniora
Menkes Berbelasungkawa untuk Tenaga Kesehatan Gugur di Wamena 

DOK MI/ROMMY PUJIANTO
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek

 

KERUSUHAN yang terjadi di Wamena, Papua, Senin (23/9) lalu mengakibatkan salah seorang dokter yang sudah mengabdi selama 15 tahun di pedalaman papua meninggal dunia.

Almarhum dr Soeko Marsetiyo, ditemuka tewas setelah diduga dihadang lalu kemudian dianiaya pendemo. Ia ditemukan terluka dan sempat dilarikan ke RSUD Wamena saat kerusuhan terjadi. Namun sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Almarhum dr Soeko Marsetiyo.

"Kami tentu dari Kemenkes terutama seluruh organisasi profesi kesehatan menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya dr Soeko yang sudah mengabdi begitu lama di pedalaman Papua. Semoga pengabdian dan jasa beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Nila saat ditemui di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin, (30/9).

Baca juga: Jokowi : Kerusuhan Wamena Jangan Digeser Jadi Konflik Etnis

Ia pun mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk dapat memberikan jaminan keamanan pada para tenaga kesehatan yang masih berada di Wamena, Papua.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Menko Polhukam serta juga bersama pak panglima TNI, pak Kapolri dan jajaranya. Dalam hal keamanan para tenaga kesehatan, " jelasnya.

Nila mengimbau kepada para tenaga kesehatan untuk dapat mengenakan baju kesehatan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Ia juga menyarankan para dokter untuk mengungsi ke tempat aman seperti rumah sakit jika merasa keamanannya terusik. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More