Senin 30 September 2019, 17:06 WIB

Anggota DPR/DPD Dapat Pensiun Rp3 juta/bulan

Ihfa Firdausya | Politik dan Hukum
Anggota DPR/DPD Dapat Pensiun Rp3 juta/bulan

MI/Susanto
Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro (kanan) memberikan tabungan secara simbolis kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo.

 

PT TASPEN (Persero) menyerahkan layanannya berupa Tabungan Hari Tua (THT) kepada anggota DPR dan DPD RI yang tidak akan menjabat lagi di periode 2019-2024.

Direktur Utama PT TASPEN Iqbal Latanro menyerahkan langsung dokumen pembayaran tersebut kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang didampingi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Senin (30/9) di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Sebanyak 556 orang anggota DPR RI akan menerima THT dengan jumlah manfaat yang dibayarkan TASPEN sebesar Rp6,21 milyar. Sementara sebanyak 116 anggota DPD RI menerima jumlah manfaat sebesar Rp1,36 milyar.

Ditemui secara terpisah, Dirut PT Taspen Iqbal Lantaro menyebut bahwa ini merupakan program layanan proaktif dari PT Taspen. "Karena itu kalau orang berakhir masa jabatannya, kita memberi haknya. Itu terdiri dari dua, THT dan per bulan, kurang lebih 3 juta," ujarnya.

Uang itu, kata Iqbal, akan secara otomatis masuk ke rekening para anggota DPR dan DPD. "Semua anggota DPR itu peserta. (Jadi) otomatis. Sebenarnya duitnya sudah masuk," imbuhnya.

Penyerahan dokumen pembayaran DPR RI tersebut dilakukan pada saat acara perpisahan anggota Dewan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/9). Sedangkan penyerahan untuk anggota DPD RI akan dilakukan pada saat Rapat Pleno terakhir anggota Dewan dengan kehadiran yang sama oleh seluruh Pimpinan dan Anggota Dewan.

Acara penyerahan dokumen pembayarannya sendiri sudah dimulai dari tanggal 23 September 2019 dan akan berakhir pada tanggal 8 Oktober 2019. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More