Senin 30 September 2019, 12:00 WIB

1.000 Orang Ramaikan ASLI Expo & Senior Festival 2019

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
1.000 Orang Ramaikan ASLI Expo & Senior Festival 2019

Dok. Jababeka Group
Ajang ASLI Expo & Senior Festival 2019

 

SENIOR Living D’Khayangan, anak perusahaan dari PT Jababeka Group, sukses menggelar ASLI EXPO & Senior Festival (AESF) 2019 pada 28 September 2019. Event ini merupakan rangkaian ke-3 di tahun 2019 menyusul kesuksesan acara di Rukun Senior Living Sentul (30/9) dan Candi Prambanan Sleman-Yogyakarta pada Sabtu (22/6) lalu.

Festival kali ini mengangkat tema 3G Fun Fair (3 Generations), dengan harapan opa dan oma  beserta anak-cucu ikut memeriahkan acara ini. Lebih dalam, AESF 2019 diharapkan bisa menjadi wadah untuk tiga generasi bisa terus berkarya, menyalurkan bakat, minat para lanjut usia, serta membangun komunikasi dan interaksi positif.

Festival tersebut dihadiri oleh komunitas lansia dari Jabodetabek Bandung, diantaranya komunitas Gereja Paroki Cikarang, Gereja Kristen Indonesia, Komunitas Puskesmas Darmaga Bogor, Muhammadiyah Jakarta, Himawari Bintaro, Warga Rukun Senior Living, Member Senior Living D’Khayangan dan D’Khayangan Senior Club serta Komunitas Senior Lainnya dari wilayah Jakarta, Bekasi dan Bogor, dengan jumlah lebih dari 1000 orang peserta.

Ketua Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) sekaligus Presiden Direktur PT. Jababeka Longlife City, Marlin Marpaung menerangkan, AESF 2019 merupakan bentuk kontribusi nyata ASLI kepada Senior (lansia) dalam memberikan hiburan dan  keceriaan sehingga para Senior bisa lebih merasa sehat, bahagia dan bermartabat.

 

Baca Juga: Sayangi Jantung dengan Pola Hidup Sehat

 

“ASLI selalu berupaya berkontribusi kepada Senior (lansia) Indonesia dalam memberikan layanan hidup sehat dan menyenangkan, sehingga Senior bisa merasa berharkat di ‘usia emasnya’,” kata Marlin dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan ini, hadir pula perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, juga pimpinan dari masing-masing anggota Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI), serta para sponsor yang turut membantu terselenggaranya AESF 2019, seperti Confidence, ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia), Entramix, C-Pro, dan Jababeka Residence.

Kemeriahan acara ini dimulai saat ada pembukaan simbolis dengan melepaskan burung merpati. Setelah itu dilanjutkan dengan talkshow tips menjaga kesehatan dan perlombaan untuk Senior  yang bikin acara semakin meriah. Mulai dari lomba individual, seperti lomba memanah, memancing, dan mini golf, lomba kelompok antara lain Lomba gerak dan Lagu (gerak dan tari, paduan suara, angklung) juga fashion show dengan anak atau cucu atau dengan pasangan.

“Yang menjadi ciri khas dari pagelaran AESF D’Khayangan kali ini adanya permainan 3G (3 Generasi) games seperti Family Maze, Giant Maze, Giant Jingga, Put Put Games, Tic Tac Toe Game. Permainan memerlukan kerjasama antara 2 orang atau lebih. Dan akan lebih seru lagi jika dimainkan oleh keluarga antara oma-opa anak dan cucu, “ ungkap Marlin.

Tak ketinggalan ada juga bazaar aneka makanan, foodtruck dan beberapa produk lainnya untuk kian meramaikan acara. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More