Senin 30 September 2019, 13:30 WIB

253 Anggota DPR tidak Hadir di Sidang Paripurna Terakhir

Whisnu Mardiansyah | Politik dan Hukum
253 Anggota DPR tidak Hadir di Sidang Paripurna Terakhir

ANTARA/Muhammad Adimaja
Anggota DPR duduk di antara bangku kosong sat mengikuti Rapat Paripurna

 

DPR menggelar sidang paripurna penutupan masa sidang periode 2014-2019. Sidang penutupan hanya dihadiri 307 anggota dari total 560 anggota DPR.

Namun, berdasarkan penghitungan manual dari daftar hadir hingga pukul 11.20 WIB, hanya 249 legislator yang hadir dalam sidang paripurna ini. Lima di antaranya merupakan pimpinan DPR, yakni Bambang Soesatyo, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Utut Adiyanto, dan Agus Hermanto.

Sidang paripurna penutupan masa sidang dipimpin Ketua DPR Bambang Soesatyo. Sebelum membuka sidang, Bamsoet sapaan karibnya menyebutkan anggota yang hadir berdasarkan absensi tanda tangan.

Baca juga: Parlemen Segera Berganti Wajah

"Ditandatangani 307 dari 560 anggota dan dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR RI," kata Bamsoet saat membuka sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

Berdasarkan agenda dari Sekretariat Jenderal DPR, ada tiga hal yang dibahas dalam sidang paripurna ini. Pertama, pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Perkoperasian.

Kedua, laporan pimpinan Panitia Khusus (Pansus) terhadap hasil kajian pemerintah atas pemindahan ibu kota. Ketiga, pidato penutupan masa persidangan I tahun sidang 2019 dan penutupan masa bakti keanggotaan DPR periode 2014-2019. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More