Senin 30 September 2019, 11:30 WIB

Ferrari Akui Ada Pertengkaran Antara Vettel dan Leclerc

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ferrari Akui Ada Pertengkaran Antara Vettel dan Leclerc

AFP/YURI KOCHETKOV
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel melakukan pit stop di GP Rusia

BOS tim Ferrari Mattia Binotto mengakui timnya harus jelas dalam memberi instruksi setelah kedua pembalap mereka bertengkar lewat radio terkait tim order dalam GP Rusia, Minggu (29/9).

Charles Leclerc mengawali balapan dari psoso pole sebelum memberi jalan kepada Sebastian Vettel. Namun, Vettel kemudian menolak memberi jalan ketika Leclerc berpeluang menyalib.

Ketika Vettel harus tersingkir karena kerusakan mesin pada lap 28 menyebabkan intervensi Safety Car, pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengambil alih posisi terdepan dan akhirnya meraih kemenangan ke-82 dalam kariernya.

Baca juga: Kesialan Ferrari Dinikmati Mercedes

"Kami meminta Charles untuk mengizinkan Seb melewatinya karena itu adalah skenario terbaik agar bisa finis satu-dua," ujar Binotto.

"Namun, tampaknya, kami harus memberi instruksi yang lebih jelas. Kami akan berbicara mereka dan membahas apa yang terjadi dalam balapan itu," imbuhnya.

Leclerc marah besar lewat tim radio setelah Vettel menjauh sehingga mustahil keduanya bertukar posisi saat kedua pembalap Ferrari diunggulkan karena menggunakan ban lunak saat Mercedes menggunakan ban medium.

"Setelah hari ini, kami akan lebih agresif. Hasil hari ini terjadi karena kesalahan kami," ungkap Binotto. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More