Senin 30 September 2019, 09:27 WIB

Bupati Blora Buat Terobosan Demi Sejahterakan Rakyat

Akhmad Safuan | Nusantara
Bupati Blora Buat Terobosan Demi Sejahterakan Rakyat

MI/Akhmad Safuan
Bupati Blora Djoko Nugroho meresmikan lokasi wisata yang diharapkan tingkatkan kesejahteraan rakyat Blora.

 

SALAH satu tugas pemimpin daerah adalah mensejahterakan rakyatnya. Bupati Blora Djoko Nugroho yang juga ketua penasihat
DPD Partai NasDem Blora terus berupaya untkuk membawa rakyat Blora dapat hidup lebih baik secara ekonomi. .

Salah satu langkah yang diambil Bupati Blora Djoko Nugroho dengan membangun jalan di kawasan hutan. Dengan membuat jalan, warga akan mendapat akses lebih mudah dalam mengembangkan ekonomi demi memenuhi kehidupan mereka.

Untuk meningkatkan perekonomian rakyatnya, Djoko juga memanfaatkan keramaian di satu titik wilayah daerah Blora, tepatnya di halaman Lapangan Tembak Bala Dewa Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro di batas timur Kota Blora.

Dengan memanfaatkan keramaikan tersebut, diharapkan usaha mikro kecil menengah (UKM) akan tumbuh. Dengan pendapat warga meningkat, otomatis kesejehteraan meningkat. 

Terobosan lain yang dilakukan Djoko yakni berupaya mengfungsikan kembali Bandar Udara Ngloram yang puluhan tahun tidak lagi digunakan.   

Setelah memiliki lokasi yang bisa menjadi wisata belanja dan kuliner seperti di halaman Lapangan Tembak Bala Dewa Batalyon Infanteri, perekonomian rakyat mulai menggeliat.

Pemerintah Blora di bawah kepemimpinan Djoko memiliki lokasi wisata kuloner salah satunya Angkringan Seso (Kringso) karena terletak di Desa Seso, Kecamatan Jepon, Blora, Jawa Tengah.

Kringso terletak di pinggir jalur nasional Blora-Cepu sangat cocok bagipara pengendara yang melintas untuk melepas lelah. Kelebihan Kringso memiliki lingkungan yang teduh dan memiliki lahan parkir yang luas.

"Di sini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi dan panggung untuk live music, sehingga kami merasakan kenyamanan dan sekaligus dapat bersantai
ria," kata Margono,38, warga Cepu yang mampir saat dalam perjalanan pulang rumah bersama keluarga.

Setiap malam ratusan pengunjung datang untuk menikmati sajian berbagai menu jajanan baik mulai yang ringan hingga berat, sembari bersantai bersama teman, sahabat hingga membawa keluarga di Kringso .

"Saya merasa bahagia saat ini, karena saya yakin tempat ini bakal dipenuhi pengunjung setiap hari dan yang penting ini akan mendongkrak perekonomian warga," kata Djoko Nugroho yang membuka bisnis bernama  'Jringso'.

Untuk menjaga kebersihan lokasi wisata, tidak hanya meminta kepada semua warga, Djoko meminta komandan batalion militer setempat beserta jajarannya agar turut merawat kebersihan dan menjaga lingkungan.

Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro Letkol (Inf) Loka Jaya Sembada mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora atas dibangunnya Kringso. Dengan adanya Kringso, perekonomian dan pendapat warga Blora meningkat.

"Kringso ini milik publik, siapa pun bisa cangkruk (tongkrongan) di sini. Monggo ada banyak jajanan, ini nanti juga bisa jadi rest area pengendara
yang melintas jalur Blora-Cepu," lanjut Loka Jaya Sembada. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More