Senin 30 September 2019, 09:15 WIB

Fraser-Pryce Juara Dunia Lari 100 Meter Putri

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Fraser-Pryce Juara Dunia Lari 100 Meter Putri

AFP/Jewel SAMAD
Shelly-Ann Fraser-Pryce merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia lari 100 meter bersama putranya, Zyon.

SPRINTER legendaris Jamaika Shelly-Ann Fraser-Pryce memenangkan gelar keempatnya di nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik, Minggu (29/9).

Pelari berusia 32 tahun yang juga merupakan peraih dua gelar Olimpiade menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik tahun ini dengan catatan waktu 10,71 detik.

Fraser-Pryce yang mengecat rambutnya warna-warni melontarkan tinjunya ke udara sebelum kemudian mengambil bendera Jamaika dari timnya.

Dia kemudian menggendong putranya berusia dua tahun, Zion--lahir beberapa hari setelah Kejuaraan Dunia 2017 berakhir sehingga Fraser-Pryce gagal mempertahankan gelarnya di London--sebelum berkeliling lapangan merayakan kemenangannya.

"Menjadi juara dunia lagi setelah memiliki anak, saya sangat bangga," ujar Fraser-Pryce,

Baca juga: Taylor Raih Hattrick Gelar Dunia Lompat Jangkit

"Atlet putri selalu bersinar. Saya senang bisa memberikan penampilan terbaik dan meraih kemenangan." imbuhnya.

Fraser-Pryce yang namanya mulai dikenal dunia setelah meraih medali emas Olimpiade, 11 tahun lalu di Beijing, mengaku sempat gugup sebelum laga final.

"Saya tidak bisa tidur. Terakhir kali saya berlaga di kkejuaraan besar adalah pada 2016," ungkapnya.

Perempuan yang meraih gelar juara dunia lari 100 meter pertamanya pada 2009 mengaku memiliki Zyon memberi suntikan semangat.

"Anak saya, Zyon, adalah sumber kekuatan bagi saya. Keluarga dan suami saya juga menjadi kekuatan saya," katanya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More