Senin 30 September 2019, 08:18 WIB

Sejumlah Layanan Q9 yang Baru Diluncurkan PT Pos Indonesia

Bayu Anggoro | Ekonomi
Sejumlah Layanan Q9 yang Baru Diluncurkan PT Pos Indonesia

Istimewa/PT Pos Indonesia
Sejumlah Layanan Q9 yang Baru Diluncurkan PT Pos Indonesia

 

LAYANAN Q9 yang baru saja diluncurkan PT Pos Indonesia (Persero) memiliki sejumlah keunggulan yang akan membantu para pebisnis dalam jaringan (online) saat menjalankan bisnis mereka. Aspek kecepatan, keamanan, dan kepraktisan menjadi yang utama ditawarkan BUMN tersebut.

VP Marketing PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta mengatakan, melalui layanan Q9 tersebut, pengiriman barang kepada kota-kota di Pulau Jawa dan ibu kota provinsi (di luar Pulau Jawa) akan sampai pada hari yang sama. Setiap harinya, batas akhir pengiriman barang melalui layanan sameday service ini pada pukul 16.00 waktu setempat.

"Tarif kiriman Q9 dihitung per kilogram, dengan berat maksimal paket 5 kilogram," kata Tata Sugiarta.

Selain mengedepankan aspek kecepatan, kepraktisan, dan keamanan, menurutnya terdapat beberapa keunggulan lainnya dari layanan Q9 yang diberikan PT Pos Indonesia ini.

Selain dengan mendatangi loket-loket Kantor Pos dan agenpos, layanan jemput kiriman (pick up service) oleh petugas PT Pos Indonesia atau biasa disebut O Ranger dengan menghubungi nomor kontak 1500 261.

Tak hanya itu, sampai akhir tahun ini PT Pos Indonesia menyiapkan promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya jika kiriman tidak sampai di hari yang sama.

Q9 PT Pos inipun membuka layanan bayar di lokasi tujuan (COD, cash on delivery) dengan adanya persetujuan dari pengirim, dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

 "Lalu Q9 juga menyediakan notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di-poskan melalui loket KantorPos, O-Ranger, maupun agenpos," katanya.

Dia kembali menegaskan, Q9 ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengirimkan barang kepada kerabat.

"Layanan Q9 ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kecepatan, kepraktisan, dan keamanan dalam mengirimkan barang baik kepada konsumen maupun kerabat. Terlebih, saat ini pebisnis dalam jaringan (online) semakin menjamur seiring perkembangan teknologi informasi," katanya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More