Senin 30 September 2019, 08:16 WIB

Pertamina Kirim Bantuan Logistik untuk Pengungsi Wamena

mediaindonesia.com | Nusantara
Pertamina Kirim Bantuan Logistik untuk Pengungsi Wamena

Dok Pertamina
Tim Pertamina Peduli memberikan bantuan untuk pengungsi di Wamena

 

PERTAMINA mengirimkan bantuan logistik untuk para pengungsi Wamena akibat situasi keamanan yang tidak kondusif yang terjadi sejak pekan lalu.

Bantuan berupa sembako, peralatan tidur, dan makanan jadi senilai total Rp50 juta diserahkan Tim Pertamina Peduli melalui TNI Angkatan Udara (AU) di Pangkalan Operasi Bakti (Base Ops) Lanud Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura untuk dikirimkan melalui pesawat udara ke Wamena dalam dua tahap pada Minggu (29/9) sore dan Senin (30/9).

Pjs Unit Manager Communication, Relations, dan CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero) Bagja Mahendra menyampaikan bantuan yang diserahkan hari ini diprioritaskan untuk para pengungsi yang saat ini masih berada di Wamena.

Baca juga: Wamena bukan Konflik Etnik

“Bantuan sembako, selimut, dan makanan jadi akan dikirimkan secara bertahap hari ini dan besok untuk disalurkan langsung kepada pengungsi yang saat ini masih berada di Wamena. Diperkirakan jumlah pengungsi  adalah sekitar 7.000 jiwa. Untuk sembako, sore ini langsung dikirimkan dari Sentani menggunakan pesawat Hercules TNI AU," ujar Bagja.

Tim Pertamina Peduli bersama aparat keamanan TNI mengirimkan bantuan bagi masyarakat Wamena yang memilih mengungsi akibat kondisi Wamena yang belum kondusif pascakerusuhan, pekan lalu. Adapun kebutuhan bagi para pengungsi yang telah berada di Jayapura telah terpenuhi.

"Pertamina berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para pengungsi dan semoga kondisi di Wamena segera kondusif kembali," tutupnya.

Pertamina sebagai BUMN senantiasa menjalankan tugas sebagai agen pembangunan negara sekaligus berkontribusi bagi upaya pemulihan situasi dan mendukung kondusivitas wilayah operasional. (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More