Senin 30 September 2019, 07:21 WIB

De Minaur jadi Juara di Zhuhai

Basuki Eka Purnama | Olahraga
De Minaur jadi Juara di Zhuhai

AFP/STR
Alex de Minaur

PETENIS Australia Alex de Minaur memenangkan gelar ATP ketiganya pada tahun ini setelah mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino di laga final Zhuhai Championship yang digelar pertama kali, Minggu (29/9).

Petenis berusia 20 tahun yang mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray di babak 16 besar, menang 7-6 (7/4) dan 6-4 dalam tempo kurang dari dua jam.

Berperingkat 31 dunia, De Minaur tampil apik sepanjang pekan dan mematahkan servis Mannarino untuk meraih kemenangan di gim ke-10 set kedua.

Baca juga: Meski Menang, Osaka Kecewa dengan Performanya

De Minaur menambahkan gelar di Zhuhai pada keberhasilannya menjadi juara di Atlanta dan Sydney pada tahun ini.

"Saya melatih mental saya sebisa mungkin sama seperti saya melatih fisik saya. Saya memiliki seorang psikolog yang selalu saya ajak bicara setiap hari. Dia sangat membantu saya," ujar De Minaur.

"Sejujurnya, tenis adalah olahraga yang berat. Anda sendirian di lapangan dan harus mengatasi segala tekanan. Jadi, saat Anda memiliki seseorang di tim Anda yang bisa membantu masalah mental, Anda akan semakin kuat. Itu bekerja baik untuk saya," tegasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More