Senin 30 September 2019, 07:30 WIB

Fajar/Rian Bertekad Lolos ke World Tour Finals

Despian Nurhidayat | Olahraga
Fajar/Rian Bertekad Lolos ke World Tour Finals

ANTARA/Nafielah - Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto

SETELAH sukses menjuarai Korea Terbuka 2019, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan tembus babak final World Tour Final 2019 yang akan berlangsung di Guangzhou, Desember mendatang.

Rasa percaya diri kedua pasangan ini memang telah meningkat usai keberhasilan mereka di Korea.

Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak final yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea, Minggu (29/9).

Dalam waktu 40 menit, Fajar/Rian mampu melumpuhkan Takeshi/Keigo dalam dua gim sekaligu 21-10 dan 21-17.

Tidak ingin terlena dengan titel juara, Fajar/Rian pun ingin memfokuskan diri dalam beberapa pertandingan mendatang.

Baca juga: Momentum Positif Fajar/Rian

Selain itu, Rian juga mengatakan target pasangan yang mengisi peringkat 6 dunia ini ialah babak final World Tour Finals.

“Setelah ini masih banyak turnamen yang akan kami hadapi. Kami harus tetap fokus. Targetnya ingin tembus World Tour Finals di Guangzhou,” ungkap Rian dilansir dari keterangan resmi, Minggu (29/9).

Melihat nama-nama atlet di sektor ganda putra, bisa dikatakan persaingan untuk Fajar/Rian sangat ketat.

Dua pasangan kuat lainnya yang mendominasi sektor ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menjadi tembok yang besar untuk bisa mereka lewati.

“Persaingannya sangat ketat. Tapi itu justru memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi. Kami ingin fokus di setiap turnamen yang diikuti. Target besar ada, tapi kami tidak mau terbeban. Nanti kalau kami fokus di target besar saja, malah nanti turnamen yang di depan mata malah nggak fokus,” pungkas Fajar. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More