Senin 30 September 2019, 03:40 WIB

Bali United Lebarkan Jarak Keunggulan

MI | Sepak Bola
Bali United Lebarkan Jarak Keunggulan

ANTARA
Pesepak bola Bali United Fahmi Al Ayyubi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Yohanes Ferinando Pahabol (kanan)

 

GOL penalti Ilija Spasojevic di menit ke-36 menjadi penentu kemenangan Bali United saat mengalahkan Kalteng Putra 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tadi malam.

Raihan tiga angka itu kian mengukuhkan posisi ‘Serdadu Tridatu’ sebutan Bali United di puncak klasemen sementara. Mengoleksi 48 poin hasil 20 kali tanding,  mendudukkan tim asuhan Teco itu unggul 12 angka atas rival terdekat, PS Tira Persikabo, yang di laga ke-21 bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang, Jumat (27/9).

Di hadapan 20 ribu lebih pemuja fanatik, tim tuan rumah membuka keunggulan melalui Melvin Platje di menit ke-15. Akan tetapi, Kalteng Putra langsung membalas semenit berselang melalui aksi Patrick Wanggai.

Setelah gol penalti Spasojevic, keunggulan tim tuan rumah sulit terkejar. Apalagi tim tamu harus bermain dengan 10 pemain, setelah Aku Sukadana Pratama terkena kartu kuning kedua di menit ke-44. Dua laga lain yang berlangsung kemarin, berkesudahan imbang. 

PSIS Semarang ditahan tamunya, Perseru Badak Lampung FC, 0-0, pada laga yang dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Hasil imbang 2-2 juga terjadi ketika PSS Sleman menjamu Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dua gol ‘Super Elang Jawa’ julukan PSS dilesakkan Haris Tuharea saat injury time babak pertama dan Brian di menit ke-72. ‘Laskar Sape Kerrab’ sebutan Madura United membukukan gol yang diborong Beto Goncalves pada 1 menit jelang jeda dan menit ke-52.

Dari Jakarta, tim ‘Macan Kemayoran’ akhirnya memastikan mendapat pelatih baru, kemarin. Edson Araujo Tavares resmi jadi pelatih ‘Macan Kemayoran’ untuk mengarungi Liga 1 Indonesia. Keputusan itu dikeluarkan Persija melalui akun Instagram resmi klub. “Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ujar arsitek asal Brasil berusia 63 tahun itu, Tavarez.

Tavarez memang memiliki segudang pengalaman di sepak bola Asia. Pada 1991, ia membawa Al Hilal juara Liga Champions Asia. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu sebelumnya menukangi Yokohama FC di kasta kedua Liga Jepang. (Faj/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More