Senin 30 September 2019, 02:55 WIB

Dominasi Ferrari Terhenti di Sochi

MI | Olahraga
Dominasi Ferrari Terhenti di Sochi

AFP/DIMITAR DILKOFF
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mencium trofi juara setelah menjadi kampiun balap Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom

DOMINASI Ferrari di tiga balapan terakhir Formula 1 terhenti di GP Rusia. Setelah merajai GP Belgia, Italia, dan Singapura, Ferrari harus mengakui ketangguhan tim Mercedes.

Di Sirkuit Sochi Autodrom kemarin, Mercedes sukses me-nempatkan dua pembalapnya di podium teratas. Lewis Ha-milton merebut juara dengan ­catatan waktu 1 jam, 33 menit, 38,992 detik, disusul rekan setim, Valtteri Bottas, yang terpaut 3,829 detik di posisi dua.

Ferrari harus puas menempati podium ketiga yang direbut Charles Leclerc. Rekan setim Leclrec, Sebastian Vettel, gagal menyelesaikan lomba setelah mesin mobilnya mengalami masalah di lap ke-28.

Bagi Hamilton, ini menjadi kemenangan pertama menjadi juara di GP Hongaria awal Agustus lalu. Kemenangan ke-82 sepanjang kariernya itu membuat Hamilton makin kukuh di puncak klasemen pembalap dengan 322 poin, unggul 73 poin atas Biottas yang berada di posisi dua.

“Inilah yang kami inginkan. Bersaing dengan Ferrari merupakan sebuah kerja keras, tapi kami tetap berjuang,” ungkap Hamilton.

Di sisi lain, kegagalan merebut podium utama sangat di-sesali Leclrec yang mengawali start dari posisi pertama. 

“Kami seharusnya bisa merebut dua posisi di podium. Saya selalu memercayai tim, tapi taktik yang diterapkan membuat saya kehilangan peluang,” ungkapnya.          
Dari ajang Formula 2, pembalap Indonesia Sean Gelael mampu merebut dua poin di GP Rusia. Di race kedua, Sean yang membalap dari posisi 11 masuk finis di posisi tujuh. Di race pertama, pembalap tim Pertamina Prema Racing itu hanya finis di posisi 11.

Dua poin dari Rusia membuat Sean kini telah mendulang 15 poin dan berada di posisi 16 klasemen pembalap. Formula 2 tahun ini tinggal menyisakan satu seri yang akan digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 29 November-1 Desember mendatang. (AFP/Des/R-1)  

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More