Minggu 29 September 2019, 18:12 WIB

Persija Tunjuk Edson Araujo Tavares Sebagai Pelatih

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Persija Tunjuk Edson Araujo Tavares Sebagai Pelatih

Antara/ Hafidz Mubarak A
Mantan pelatih tim sepak bola Persija Jakarta Julio Banuelos

 

PERSIJA Jakarta menunjuk Edson Araujo Tavares sebagai pelatih Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 Indonesia.

Keputusan itu dikeluarkan Persija melalui akun instagram resmi klub pada Sabtu (29/9).

Edson Araujo Tavares akan mengisi kursi yang ditinggalkan Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Keduanya dipecat manajemen Persija saat menerima kekalahan dari Bali United, Kamis (19/9).

Dilansir dari situs resmi klub, Tavarez mengaku mendapatkan tantangan untuk mengangkat permainan Riko Simanjuntak, dan kawan-kawan.

“Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ujar Tavarez.

Tavarez memang memiliki segudang pengalaman di sepak bola Asia. Pada 1991 ia membawa Al Hilal juara liga Champion Asia.

Edson Araujo Tavares merupakan pelatih berkebangsaan Brasil berusia 63 tahun. Ia telah berkecimpung di dunia kepelatihan sejak tahun 1990 dan menukangi sejumlah klub di Asia, seperti Sepahan, Chongqing Dangdai Lifan, Shenzen FC, Al-Salmiya, dan Al-Hilal Riyadh.

Ia juga pernah menukangi timnas Haiti, Oman U-19, dan Vietnam. Terakhir, pelatih berlisensi UEFA Pro itu melatih Yokohama FC di kasta kedua Liga Jepang atau J2 League dari 24 Oktober 2017 hingga 13 Mei 2019.

Selama menukangi Yokohama FC dalam 62 pertandingan, Edson meraih 27 kemenangan, 18 imbang, dan 17 kali kekalahan. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More