Minggu 29 September 2019, 16:18 WIB

PB PRSI Siap Berangkatkan Atlet Ke SEA Games

Despian Nurhidayat | Olahraga
PB PRSI Siap Berangkatkan Atlet Ke SEA Games

ANTARA FOTO/Agung Rajasa
Atlet Renang

PASCAPENYELENGGARAAN Jakarta Open Swimming Championship 2019 di Stadium Akuitik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) cukup puas atas raihan para atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang mengikuti ajang ini. Selain itu, ajang ini juga dijadikan sebagai seleksi terkahir untuk atlet yang akan dikirimkan ke SEA Games 2019.

Para atlet Pelatnas yang telah meraih hasil terbaik mereka sebagai contoh, Farrel Armandio Tangkas berhasil memperbaiki catatan rekor nasionalnya di nomor 200 meter gaya punggung. Selain itu masih ada beberapa nama atlet yang perlu diperhatikan juga seperti Azzahra Permatahani, Ressa Kania Dewi, Ananda Treciel Vanessae Evato, hingga A Fadlan Prawira.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo, cukup puas dengan raihan para atletnya. Dia pun cukup percaya diri mereka dapat meraih hasil positif di ajang SEA Games yang akan berlangsung pada bulan November.

"Saya cukup puas dengan penampilan mereka dan kami juga lihat adanya progres. Sepertinya mereka layak untuk berangkat ke SEA Games," ungkapnya saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (29/9).

Baca juga: Dana Cekak, Renang Tetap Patok Target Empat Emas di SEAG

Sebelumnya, PB PRSI tegas menyatakan atlet-atlet Pelatnas harus menunjukkan performa terbaiknya di ajang Jakarta Open. Tak tanggung-tanggung, bahkan jika atlet Pelatnas tak bisa menunjukkan peningkatan, PB PRSI akan mengelurkan mereka dari Pelatnas.

Selain itu, ajang ini juga menjadi pertimbangan untuk atlet-atlet yang akan didaftarkan ke SEA Games. Meskipun begitu, Harlin mengakui memang ada beberapa atlet Pelatnas yang belum menunjukkan hasil maksimal.

"Memang ada beberapa yang masih kurang memuaskan, ya sekitar satu dua atlet lah. Tapi kalau kita lihat progresnya kira-kira masih bisa ditambah latihannya," lanjutnya.

Untuk jumlah atlet yang akan diberangkatkan, Harlin mengaku masih mempertimbangkan beberapa atlet khususnya non-Pelatnas. Meskipun begitu, Harlin mengatakan 12 atlet Pelatnas bisa dipastikan akan berangkat ke ajang terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Sejauh ini sih kita akan kirim 12 atlet Pelatnas dan ada atlet non Pelatnas. Kira-kira mungkin 13 atlet akan berangkat. Padahal awalnya kita dikasih kuota 19, tapi kita memang maunya kirim yang siap saja," pungkas Harlin.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More