Minggu 29 September 2019, 17:30 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Seluruh Pihak Diminta Jaga Keamanan

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Jelang Pelantikan Presiden, Seluruh Pihak Diminta Jaga Keamanan

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (tengah)

 

VOX Point Indonesia mengajak seluruh pihak bersama-sama menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024, 20 Oktober mendatang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat tetap besatu menjaga keamanan nasional agar kita bisa menyaksikan pelantikan Presiden terpilih hasil Pemilu 2019 pada Oktober nanti,” kata Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati melalui keterangan resmi, Minggu (29/9).

Handojo mengatakan semua pihak, termasuk masyarakat, harus saling menjaga keamanan supaya tidak terpolarisasi.

Hal itu menyusul peristiwa demo di Papua, kebakaran hutan, aksi mahasiswa terkait penolakan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca juga: Istana tidak Khawatir Terkait Rencana Pelengseran Jokowi

“Kita apresiasi aksi demonstrasi mahasiswa. Ini menunjukkan mahasiswa adalah agen of control untuk mengkritisi kebijakan yang dipandang tidak berpihak kepada rakyat. Namun, yang perlu diingat, semua aspirasi harus disampaikan sesuai jalur yang berlaku yang diamanatkan Undang-Undang. Dan, tidak boleh anarkis apalagi merusak fasilitas umum," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan informasi yang beredar di ruang publik. Sebab, kata dia, informasi yang salah dan yang tidak akurat bisa menimbulkan persoalan.

Handoyo berharap masyarakat tetap bersatu dan konsisten merawat NKRI untuk kedamaian di seluruh anak bangsa. Juga ikut mendukung pemerintah dalam upaya mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Mari kita mendukung Presiden Jokowi agar dapat menyelesaikan tugasnya di periode yang pertama. Dan, mari kita dukung beliau bersama Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024. Kita wajib mendukung pemerintah yang sah secara konstitusi. Agar niat baik Presiden Jokowi membawa Indonesia menjadi negara maju bisa terwujud,” katanya.

Ia juga meminta aparat TNI dan Polri agar menindak tegas pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan situasi bangsa untuk kepentingan tertentu.

"Kita mendukung upaya TNI dan Polri untuk menjaga Rumah Indonesia agar tetap aman dan damai,” pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More