Minggu 29 September 2019, 16:15 WIB

Berhasil Tekuk Sampdoria, Conte Puji Mental Inter Milan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Berhasil Tekuk Sampdoria, Conte Puji Mental Inter Milan

AFP/Marco Bertorello
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

 

PELATIH Inter Milan Antonio Conte memuji mental anak asuhnya setelah Nerazzurri mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-1 pada lanjutan laga Serie A, Sabtu (28/9) malam WIB.

Conte memuji mental pemainnya yang mampu mempertahankan keunggulan ketika harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-46.

Inter Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Alexis Sanchez diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua, karena dianggap melakukan diving di dalam kotak penalti.

"Itu (kartu merah) biasanya membuat tim-tim lain drop, tapi tidak bagi kami, tidak anak-anak ini," kata Conte, dilansir dari Skysports Italia.

Baca juga: Inter Pertahankan Rekor 100%, Alexis Sanchez Diganjar Kartu Merah

Conte kemudian meramu taktik dan strategi bagi anak-anak asuhnya untuk mempertahankan keunggulan semenjak Sanchez diusir wasit.

Ia memuji anak asuhnya mampu merepresentasikannya di lapangan. Bahkan, mampu mencetak gol tambahan ketika bermain 10 orang.

"Saya sangat bahagia melihat pemain di lapangan. Kami dapat bermain baik ketika kekurangan pemain. Meski, saya lebih memilih tidak ada pemain yang dikartu merah lagi," ungkap eks pelatih Juventus dan Chelsea itu.

Pekan depan, Nerazzurri akan melawan juara bertahan Juventus, tanpa Sanchez. Conte mengaku mengintip peluang untuk terus kukuh di puncak klasemen.

"Juventus juara Serie A 8 kali beruntun. Mereka tim yang solid. Kami senang saat ini unggul dua poin dari mereka dan kami ingin melanjutkan keunggulan itu," kata Conte. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More