Sabtu 28 September 2019, 20:51 WIB

Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Investigasi Kematian 2 Mahasiswa

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Investigasi Kematian 2 Mahasiswa

Antara/Jojon
Bentrokan mahasiswa dengan aparat di Kendari, Sultra saat demo soal RUKHP dan UU KPK

 

KEMATIAN 2 mahasiswa saat demonstrasi menolak RKUHP dan revisi UU KPK di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara masih diselidiki pihak kepolisian.

Keduanya diketahui bernama Randi, 21, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Halu Oleo (UHO) serta Muhammad Yusuf Kardawi, 19, mahasiswa Fakultas Teknik UHO.

Randi meninggal akibat terkena tembakan dibagian dada. Sedangkan Muhammad Yusuf Kardawi yang sebelumnya kritis akibat luka di kepala akhirnya juga meninggal dunia.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti berharap masyarakat bersabar dan tidak gegabah menuding polisi atas tragedi tersebut.

"Kapolri sudah langsung membentuk tim untuk mengungkap kasus tersebut. Tim Polri sedang melakukan penyelidikan, sudah ada autopsi dan akan dilakukan uji balistik. Jadi kita tinggu dulu hasilnya," katanya kepada Media Indonesia, Sabtu (28/9).

"Kami berharap penyidikan dilakukan berdasarkan scientific crime investigation dan diumumkan dengan transparan pada publik. Jika hasil investigasi nantinya sudah diketahui pelakunya, maka harus diproses pidana, siapapun dia," lanjut Poengky.

Baca juga : Langkah Kapolri Copot Tiga Kapolda Perlu Diapresiasi

Ia memastikan bahwa Kompolnas akan terus mengawal dan memantau tim tersebut. "Ada Kompolnas yang mengawasi, ada media massa yang mengawasi," pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara AKBP Harry Golden Hart mengatakan, tim investigasi sedang bekerja menyelidiki kasus tersebut.

"Tim investigasi sedang bekerja melakukan pemeriksaan, baik terhadap internal maupun penyelidikan," ujarnya melalui pesan singkat.

Diketahui hari ini Tim Inafis menemukan selongsong peluru saat olah TKP tertembaknya Almarhum  Randi di Jalan Abdulah Silondae, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hasil olah TKP tim Inafis menemukan tiga selongsong peluru di lokasi tewasnya dua mahasiswa.

"Nanti akan disampaikan kalau sudah rampung ya," pungkas Harry. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Disiplinkan Masyarakat, TNI-Polri Kerahkan Ratusan Ribu Personel

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:53 WIB
Rencana pendisplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25...
Medcom.id/M Rizal

Kebocoran Data Penduduk Diduga dari Stakeholder

👤Kautsar Bobi 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:39 WIB
Jaringan Demokrasi dan Pemilu Berintegritas (Netgrit) mengatakan perlunya menyelidiki pihak eksternal yang menyalahgunakan data bukan...
DOK DPR RI

Paradoks, Bagaimana Bisa Berdamai dan Berdampingan dengan Covid

👤DR. H.R. Achmad Dimyati Natakusumah, S.H., M.H. 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:38 WIB
Tidak ada artinya kemajuan pertumbuhan ekonomi dan lain-lain bila manusia musnah secara perlahan lahan dari muka bumi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya