Sabtu 28 September 2019, 19:40 WIB

Farrel Armando Pertajam Rekornas Miliknya

Despian Nurhidayat | Olahraga
Farrel Armando Pertajam Rekornas Miliknya

Dok. PB PRSI
Farrel Armando Tangkas bersama kedua orang tuanya di ajang Jakarta Open

PERENANG Farrel Armandio Tangkas tampil sempurna dengan mempertajam rekor nasional di nomor 200 meter gaya punggung putra di ajang Jakarta Open Swiiming Championship.

Dalam ajang yang diselenggarakan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/08) itu, Farrrel finis dengan catatan 2 menit 01,16 detik.

Putra Dayak kelahiran Surabaya ini pun mencetak rekornas baru atau mempertajam rekornas miliknya yang sebelumnya diraih dalam gelaran SEA Age Group 2018 Filipina. Dalam ajang itu, Farrel mencetak rekor 2 menit 02,31 detik dan di tahun ini, ia berhasil mematahkan rekornya sendiri di tanah air.

Farrel mengatakan, pemusatan latihan nasional yang diselenggarakan di Bali merupakan salah satu hal yang membuatnya mampu mencatatkan rekor baru. Selain itu, dapat dipastikan Farrel akan bergabung dalam jajaran tim nasional SEA Games 2019 setelah raihannya ini.

Baca juga : Dana Cekak, Renang Tetap Patok Target Empat Emas di SEAG

"Tentu senang sekali bisa pecahkan rekornas disaksikan kedua orang tua saya yang selalu mendukung. Ini juga berkat hasil berlatih di pelatnas Bali," ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Sabtu (28/9).

Selain itu, di ajang SEA Games nanti Farrel tak ingin besar kepala dan menargetkan medali yang ingin ia dapatkan. Dia hanya ingin melakukan semua yang ia bisa di ajang multieven terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Soal medali di SEA Games nanti saya ingin fokus memperbaiki semua kekurangan, supaya maksimal di SEA Games," pungkas Farrel. (OL-7)

Baca Juga

MOHD RASFAN / AFP

Lorenzo: Yamaha Tidak Banyak Berubah Sejak Kutinggalkan

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 21:40 WIB
Mesinnya tak terlalu meningkat. Lorenzo membandingkan telemetri dengan motor yang dipakainya pada 2016, tak terlalu...
AFP/Andre Isakovic

Tanpa Penonton, GP Austria Resmi Jadi Seri Pembuka F1

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:11 WIB
Sirkuit Red Bull Ring Austria akan menjadi tuan rumah dua balapan pertama F1 musim ini yakni pada 5 Juli dan 12...
MI/Ramdani

Maksimalkan Persiapan Tunggal Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:45 WIB
Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya