Sabtu 28 September 2019, 15:02 WIB

PLN Buka Posko Pelayanan di Wamena

M Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
PLN Buka Posko Pelayanan di Wamena

DOK.PLN
Petugas pln sedang mendata warga. Posko pelayanan didirikan guna melayani pengguna yang mengalami masalah gangguan jaringan.

 

PLN membuka posko pelayanan sementara di Jalan Yos Sudarso, Wamena pascaaksi massa, Senin (23/9) lalu. Posko pelayanan didirikan guna melayani pengguna yang mengalami masalah gangguan jaringan atau meteran akibat kejadian pekan lalu.

Pelanggan yang belum mendapatkan pasokan listrik dan memiliki masalah kelistrikan dianjurkan datang ke posko pelayanan yang beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIT.

"Meski untuk sisi pelayanan masih terbatas, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodir kebutuhan listrik masyarakat yang terdampak," ujar General Manager PLN UIWP2B, J. A. Ari Dartomo, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (28/9).

Sementara itu, PLN berhasil memulihkan 68% jaringan distribusi di Wamena empat hari pascakerusuhan. Hasilnya, 83 dari 142 gardu kembali beroperasi normal.

Baca juga: Ratusan Warga Sumbar di Wamena Minta Dipulangkan

Sedangkan hari ini, PLN fokus memperbaiki gardu di beberapa titik, seperti jl. Ahmad Yani, jl. Diponegoro, jl. Thamrin, jl. Pattimura, jl. Gatot Subroto, jl. Trikora dan jl. Pramuka.

Adapun dari perbaikan itu, 112 kms jaringan telah teraliri listrik dari total 180 kms. Ari menambahkan, fokus PLN saat ini ialah membenahi jaringan di beberapa lokasi secara bertahap.

Diketahui, Jumat (27/9) malam, beban puncak di Wamena mencapai 4,1 MW dengan daya mampu pembangkit sebesar 6 MW. Daya tersebut disokong oleh PLTMH Walesi, PLTH dan PLTD Sinagma.

Selain progress perbaikan dari sisi jaringan terus dikerjakan, PLN juga berupaya agar keandalan pembangkit tetap terjaga. Diharapkan selain kondisi Wamena semakin kondusif, sistem kelistrikan juga dapat segera pulih.(OL-5)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Dibuka Besok, IHSG Diprediksi Melemah

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Mei 2020, 18:08 WIB
Analis menilai pergerakan IHSG berpotensi rebound pada akhir pekan. Namun, sentimen dari pasar keuangan global patut...
MI/Vicky Gustiawan

Produksi Pertanian dan Sayuran Meningkat, Ekspor Tumbuh Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:28 WIB
Pihaknya, berharap momen pandemi ini menjadi momentum untuk makin cinta produk petani...
DOK KEMENTAN

Yuk, Coba Pangan Lokal Hasil Pekarangan untuk Lebaran

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:12 WIB
Sebab melalui cara pangan dari pekarangan, kebutuhan pangan keluarga secara swadaya bisa dipenuhi dan mendukung gerakan yang lebih besar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya