Sabtu 28 September 2019, 12:20 WIB

Pembangunan Jalur Sepeda Diperluas

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pembangunan Jalur Sepeda Diperluas

Antara
Jalur sepeda di Jakarta diperluas

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan menambah jalur sepeda dari Ragunan hingga Jalan HR Rasuna Said. Mereka menargetkan seluruh kecamatan yang ada di wilayahnya memiliki jalur sepeda pada 2020 mendatang.

"Jalur sepeda Jakarta Selatan akan dibuat dengan rute mulai dari Ragunan, Buncit, Mampang, sampai Rasuna Said. Sdah kita rapatkan. Insha Allah minggu depan kita launching," ujar Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Munjirin dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (28/9).

Menurutnya, pembuatan jalur sepeda dipilih dari Ragunan hingga Jalan HR Rasuna Said karena lokasi tersebut dilewati bus Transjakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan jalur sepeda dari Ragunan sampai Jalan HR Rasuna Said merupakan jalur sepeda terpanjang di Jakarta Selatan, karena melewati empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Pasar Minggu, Mampang, Pancoran dan Setiabudi.

Sementara itu, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Agus Indroyono menambahkan, anggaran untuk pembangunan jalur sepeda dari Ragunan sampai Jalan HR Rasuna Said dialokasikan sebesar Rp2,5 miliar.

"Anggaran itu rencananya akan kami buat untuk marka ulang jalan yang sudah diaspal," tukasnya.

baca juga: Aksi Mujahid 212, Jalan Sekitar Monas Ditutup

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggencarkan pembangunan jalur sepeda. Fasilitas tersebut disediakan sebagai upaya untuk mengurangi polusi udara dan volume kendaraan. Saat ini Pemprov DKI tengah membangun jalur sepeda sepanjang 500 kilometer di berbagai wilayah Ibukota. Terutama di kawasan yang diberlakukan ganjil genap. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More