Sabtu 28 September 2019, 04:30 WIB

Gisella Anastasia, Sosialisasikan Kosmetik Aman

Indriyani Astuti | Weekend
Gisella Anastasia, Sosialisasikan Kosmetik Aman

MI/ SUMARYANTO BRONTO
Gisella Anastasia

PENYANYI Gisella Anastasia, 28, mengingatkan agar masyarakat hati-hati saat membeli kosmetik. Selain itu, sebagai artis, ia juga mengajak rekan-rekannya untuk selektif dalam mempromosikan kosmetik.

Perempuan kelahiran Surabaya, 16 November 1990, itu menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir tengah marak promosi atau endorsement tentang berbagai macam kosmetik, terutama di media sosial.

Menurut ibu dari Gempita Noura Marten itu, sebagai figur publik, ia kerap kali mendapat tawaran promosi produk. Akan tetapi, jika tidak hati-hati, artis bisa tersangkut kasus hukum bila produk yang dipromosikan ternyata bermasalah atau ilegal.

“Kasus artis yang tersangkut kasus hukum gara-gara endorse kos­metik menjadi pelajaran buat kami para artis,” tuturnya dalam acara Komunikasi, Edukasi, dan Informasi Endorse Kosmetik Aman atau Menuai Bencana, oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) di Jakarta, kemarin.

Karena itu, Gisel, sapaan akrabnya, memutuskan untuk memproduksi kosmetik dengan merek sendiri. Sebelum meluncurkan produknya, ia juga banyak berhubung­an dengan Badan POM. Tujuannya agar produknya aman digunakan masyarakat luas dan teregistrasi di Badan POM. Semenjak peluncuran sekitar enam bulan lalu, Gisel mengaku belum ada keluhan dari konsumen mengenai produknya.

“Keluhan belum ada sih karena lebih berhati-hati dalam mengeluarkan produk kemarin,” ungkap Gisel.

Sebelum ia meluncurkan produk, Gisel memastikan harus dilakukan uji labolatorium dan mendapatkan persetujuan serta izin edar dari Badan POM. Kalau tidak, ia tidak berani. Kandungan produk yang aman tujuannya melindungi masyarakat. Gisel pun mengaku harus beberapa kali berkonsultasi dengan Badan POM. Menurutnya, Badan POM sangat membantu.

“Kalau itu enggak ada masalah, selama ini dengan Badan POM saling membantu, lancar-lancar saja, dokumen lengkap, enggak ada aneh-aneh, dulu mengurus perizinan enggak sampai 2 minggu keluar,” tukasnya.

Dari pertemuan edukasi dan sosialisasi mengenai produk kosmetik yang aman, Gisel berkomitmen akan membagikan pengetahuan tersebut pada rekan sesama artis. Ia berharap mereka tidak lagi sembarangan melakukan endorse produk dan masyarakat lebih teredukasi dalam memilih kosmetik, seperti memastikan ada izin edar dari Badan POM dan terbukti aman kandungannya. (H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More