Jumat 27 September 2019, 14:18 WIB

Sabtu-Minggu Layanan Pembayaran PBB Di Karawang Tetap Buka

Cikwan Suwandi | Nusantara
Sabtu-Minggu Layanan Pembayaran PBB Di Karawang Tetap Buka

Antara
Ilustrasi

 

PEMKAB Karawang, Jawa Barat membuka pelayanan Sabtu-Minggu untuk meningkatkan optimalisasi realisasi peningkatan pajak bumi dan bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan.

"Pelayanan ini kami berlakukan untuk tanggal 28 dan 29 September 2019," kata Plt Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang, Ahmad Mustopa, Jumat (27/9).

Mustopa menegaskan kemudahan pembayara PBB pedesaan dan perkotaan itu dilakukan berdasarkan surat edaran Nomor :973/1857/PBB. Pembayaran PBB dapat dilakukan oleh masyarakat melalui Kantor Pusat BJB Karawang dan BJB KCP Bapenda Kabupaten Karawang yang dibuka dari Pukul 08.00 wib hingga Pukul 13.00 wib.

"Kemudian pada hari Sabtu kita juga membuka payment night dengan mobil pelayanan di KCP pada Pukul 14.00 wib hingga Pukul 22.00 wib. Sedangkan pada hari minggu di Resinda Park Mall yang dibuka pada Pukul 14.00 wib hingga Pukul 18.00 wib," terangnya.

Sementara itu target PBB di Karawang saat ini telah mencapai 71% dari target pendapatan pada sektor PBB di Tahun 2019Â mencapai Rp270 miliar.

"Pembayaran PBB ini sudah sangat mudah. Bisa dibayarkan oleh masyarakat melalui ritel-ritel seperti Indomaret dan juga marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka," katanya.

baca juga: Polri Monitor Penanganan Karhutla di Kalsel

Hal itu dilakukan oleh Bapenda, untuk meminimalisir kebocoran pendapatan daerah dari sektor PBB. Potensi pendapatan dari PBB begitu sangat besar untuk pembangunan pemerintah daerah. Kedepan, Bapenda Karawang juga berencana akan melakukan sistem pembayaran melalui aplikasi. Sehingga masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak tidak perlu lagi menuju kantor Bapenda. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More