Jumat 27 September 2019, 10:37 WIB

Oktober, Bayar Tiket MRT Bisa Pakai Kode QR

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Oktober, Bayar Tiket MRT Bisa Pakai Kode QR

MI/Sumaryanto Bronto
Penumpang menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) di Stasiun Fatmawati, Jakarta, Minggu (4/8).

 

PT MRT Jakarta terus mengembangkan layanannya untuk menarik minat penumpang menggunakan angkutan massal berbasis rel itu. Salah satu langkah terbaru yang dilakukan yakni mengadakan pembayaran tiket melalui kode QR.

Pembayaran tiket dengan kode QR ini akan menjaring beberapa platform yang bergerak di sektor pembayaran digital. Penjaringan ini dilakukan melalui tender.

"Bulan ini sampai dengan bulan depan akan lelang serta ada tes untuk para platform tersebut," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam Forum Jurnalis MRT di Jakarta, Kamis (26/9).

William menyebut penyediaan layanan pembayaran tiket menggunakan kode QR ini juga sebagai langkah untuk mempermudah calon penumpang MRT dalam pembelian tiket.

Nantinya pembelian tiket melalui kode QR akan bisa dilakukan melalui aplikasi MRT Jakarta yang saat ini tengah difinalisasi.

Baca juga: Go Pay, OVO dan Linkaja Bersaing jadi Provider QR Code MRT

Warga yang hendak menggunakan kode QR bisa menuju menu aplikasi MRT, memilih pembelian tiket melalui kode QR, memilih stasiun keberangkatan dan tujuan. Setelahnya akan keluar tarif yang harus dibayar serta menu pilihan pembayaran yang terdiri dari beberapa platform pembayaran digital.

"Setelah membayar akan keluar kode QR yang bisa dipindai di gate khusus tiket kode QR. Nantinya kami juga akan mengadakan perangkan keras gate khusus tiket kode QR beserta peranglat lunaknya," ungkapnya.

Ditargetkan akhir bulan depan atau paling lambat akhir tahun ini, pembayara tiket menggunakan kode QR bisa dilakukan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More