Kamis 26 September 2019, 20:15 WIB

NasDem Persiapkan Kader Pemimpin Partai di Masa Depan

 Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Persiapkan Kader Pemimpin Partai di Masa Depan

MI/PIUS ERLANGGA
Partai NasDem menggelar FGD Ideologi dan Organisasi yang berlangsung di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis, (26/9).

 

PARTAI NasDem serius membangun landasan pikiran untuk diimplementasikan ke dalam garis-garis besar haluan partai (GBHP).

Koordinator GBHP Martin Manurung mengatakan setiap kader-kader Partai NasDem harus mengetahui secara jelas roh dan tujuan dari berdirinya Partai NasDem.

"Agar tindakan kita (kader) tidak sembarangan. Bagaimana partai bisa terpimpin secara ideologi, ini yang perlu kita mulai dari sekarang," ujar Martin dalam FGD Ideologi dan Organisasi yang berlangsung di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis, (26/9).

Menurut Martin, persamaan pemikiran di setiap kader berguna untuk memperkuat NasDem secara terus menerus. Terlebih hal itu sebagai bekal kader-kader partai dapat menakhodai partai di masa mendatang.

Martin menyebut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah berpesan agar setiap kader dapat siap untuk memimpin partai. Lantaran suatu saat jabatan ketua umum akan pindah ke kader-kader Partai NasDem lain.

"Jika suatu saat Nasdem besar, kita harus siap jika Pak Surya tidak lagi memimpin," terangnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama tim kerja GBHP Saan Mustopa mengatakan pendalaman tentang GBHP harus mampu mengeluarkan daya pikat NasDem sebagai partai dalam vekal perjuangan di pemilu berikutnya.

"Dalam situasi apapun pemilih tidak berubah. Kita di pemilu berikutnya hanya fokus pada swing," tuturnya.

Baca juga: Parpol Incar Partai NasDem Untuk Berkoalisi di Pilkada 2020

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat itu menegaskan mayoritas partai-partai memiliki landasan yang sama pada Pancasila. Namun, NasDem harus memiliki ciri khas pembeda dengan tidak melupakan landasan Pancasila.

"Nasdem itu nasional, relegius, punya tagline gerakan perubahan restorasi Indonesia, ini lebih ke ciri-cirinya, kita ingin meminta bantuan ke narasumber untuk menajamkan ke operasionalnya," jelasnya

Dalam diskusi GBHP yang perdana ini DPP NasDem menghadirkan pembicara yang kompeten tentang kepaetaian yakni Burhanuddin Muhtadi, Donny Gahral Adian, dan Anhar Gonggong. Ke depan FGD akan kembali digelar selama tiga kali, dengan tema yang berbeda-beda. Yaitu Politik, hukum, pertahanan dan Kemanan. Lalu, ekonomi dan pembangunan, dan terakhir membahas sosial dan budaya. (A-4)
 

Baca Juga

MI/Susanto

DPR tidak Boleh Paksakan Membuka Masa Sidang

👤Pro/I-1 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:05 WIB
Fungsi DPR harus terus berjalan meski dalam kondisi darurat pandemi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Tanggap Darurat DKI Sampai 19 April 2020

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 29 Maret 2020, 06:40 WIB
Fraksi NasDem di DPRD DKI berharap Gubernur Anies sejalan dengan pemerintah pusat yang mencanangkan tanggap darurat hingga 29...
Dok Antara

170 Ribu APD Didistribusikan

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 29 Maret 2020, 06:35 WIB
Selain mengimpor alat pelindung diri dan ventilator, pemerintah juga mendorong industri dalam negeri untuk memproduksi kedua alat kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya