Kamis 26 September 2019, 19:14 WIB

Usai Demo, Pemprov DKI Rogoh Hampir Rp100 Juta Perbaiki Fasilitas

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Usai Demo, Pemprov DKI Rogoh Hampir Rp100 Juta Perbaiki Fasilitas

MI/Saskia Anindya Putri
Massa merusak pagar DPR saat demonstrasi menolak RUU kontroversial

 

PASCADEMONSTRASI mahasiswa dan pelajar STM yang berakhir ricuh di depan Gedung DPR, Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah membersihkan puing-puing bekas kericuhan.

Menurut kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, dana yang dikeluarkan tidak mencapai Rp100 juta.

"Ya masih dibawah (Rp100 juta) lah. Kita sudah bersihkan fasilitas yang rusak namun belum selesai semua diperbaiki. Data pastinya besok kita kabari" kata Hari saat dihubungi Media Indonesia, Jakarta, Kamis (26/9).

Fasilitas umum seperti separator Moveable Concrete Barrier (MCB) busway sudah diperbaiki, lalu pagar di kompleks parlemen di Jalan Palmerah Timur yang rusak akibat dijebol pengunjuk rasa juga sudha diperbaiki.

Baca juga : 570 Pelajar Ditangkap Demo di DPR, Anies Ambil Langkah

Pos keamanan kompleks DPR yang berada di Jalan Gelora yang rusak juga akan diperbaiki Dinas Bina Marga DKI. Pemprov DKi juga sudah mengecat ulang lift jembatan penyeberangan orang (JPO) akibat vandalisme dan lain-lainnya.

"Tapi untuk pos polisi yang dibakar bukan (kewenangan) kami yang bangun. Tapi kalau separator MCB,pagar yang rusak diperbaiki," jelas Hari.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menangkap sebanyak 570 pelajar yang diduga terlibat kericuhan dalam aksi demonstrasi di sekitar Gedung DPR, kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan, siswa yang diamankan itu merupakan pelajar SMP dan SMA. Mereka yang diamankan itu menjalani pembinaan dan pendataan dari petugas. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More