Kamis 26 September 2019, 17:47 WIB

Saat Demo, Jumlah Penumpang MRT Cetak Rekor 121 Ribu Orang

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Saat Demo, Jumlah Penumpang MRT Cetak Rekor 121 Ribu Orang

MI/SUMARYANTO BRONTO
Penumpang menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) di Stasiun Fatmawati, Jakarta, Minggu (4/8).

 

JUMLAH penumpang MRT Jakarta mencapai rekor baru pada Rabu (25/9) kemarin, saat terjadi aksi unjuk rasa di depan gedung MPR/DPR.

Pada hari pertama unjuk rasa yakni Selasa (24/9) penumpang MRT mencapai 130.560 orang. Sementara pada hari kedua demo jumlah penumpang MRT mencapai 121.076 orang.

Dalam acara Forum Jurnalis MRT Jakarta di kantor MRT Jakarta, Gedung Wisma Nusantara, Kamis (26/9) sore, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan meningkatnya jumlah penumpang MRT pada dua hari sebelumnya ini dipicu oleh adanya aksi demonstrasi.

"Ya kita tidak tampik bahwa kenaikan jumlah penumpang karena ada demo. Yang kedua juga karena pada hari kedua yakni Rabu, ada gangguan pada Stasiun Palmerah sehingga penumpang KRL banyak yang beralih ke MRT," kata William, Kamis (26/9).

Baca juga: LRT Fase III Lintasi Velodrome-Manggarai

William menjelaskan meskipun tidak ada demo, ia optimistis jumlah penumpang MRT akan terus meningkat. Hal ini disebabkan saat ini banyak yang sudah beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

"Kami melihat sudah betapa dibutuhkannya MRT ini terutama bagi warga selatan Jakarta karena sangat memudahkan transportasi ke pusat kota," ungkapnya. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More