Kamis 26 September 2019, 09:28 WIB

Pelaku Kerusuhan Sekitar Gedung DPR/MPR Dibayar Rp40 ribu

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Pelaku Kerusuhan Sekitar Gedung DPR/MPR Dibayar Rp40 ribu

MI/Saskia Anindya Putri
Ilustrasi

 

AKUN twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro pada Kamis pagi (26/9) mengunggah sebuah video singkat percakapan antara seorang anggota kepolisian dengan seorang pelaku kerusuhan yang ditangkap pada saat kerusuhan di seputar Gedung MPR/DPR pada Rabu (25/9). Saat diinterogasi, pelaku mengaku dibayar Rp40 ribu untuk sengaja membuat kerusuhan.

"Polri amankan perusuh bayaran dari sekitar Gedung MPR/DPR Jl. Gatot Subroto," begitu caption yang ditulis admin @TMCPoldaMetro pada unggahan video tersebut.

Untuk lengkanya berikut petikan percakapan antara polisi dengan pelaku kerusuhan :

Polisi : ngomong kamu tadi dikasih berapa? Jujur!

Pelaku : Empat Puluh Ribu

Polisi : Empat Puluh Ribu. Duitnya udah diterima apa belum?

Pelaku : Belum

Polosi : Oh jadi hanya dijanjikan.

Pelaku : Iya Pak!

Polisi : Nah, jangan sampai seperti itu mas. Kasian. Rekan-rekan polisi itu saudaramu juga. Iya kan. Polisi saudaramu. Kasian ga nanti ada korban semua-semua. Ada polisi korban masyarakat korban yang ga tau apa-apa, kasian! Jangan terulang seperti ini. Kalau kamu jangan mau lagi hanya gara-gara uang Rp40 ribu. Dengar?

Pelaku : Iya Pak

baca juga: Prajurit TNI Harus Mampu Berinovasi

Percakapan ini tampaknya berlangsung sesaat setelah polisi mengamankan pelaku dan langsung digelandang ke pos polisi terdekat. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More