Selasa 24 September 2019, 21:30 WIB

Gandeng Warkop DKI, Garudafood Luncurkan Kopi Warkop

mediaindonesia.com | Humaniora
Gandeng Warkop DKI, Garudafood Luncurkan Kopi Warkop

Dok. Garudafood
Peluncuran Kopi Warkop

 

GARUDAFOOD meluncurkan produk baru, Kopi Warkop dalam bentuk sachet siap minum. Pemasaran Kopi Warkop dilakukan lewat platform e-commerce, Tokopedia.

"Kami coba mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan diri dengan kaum muda. Termasuk pilihan live streaming untuk peluncuran Kopi Warkop,” kata Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD), Paulus Tedjosutikno

Sesuai namanya,  brand ambassador untuk Kopi Warkop, yaitu Indro Warkop dan pemeran film Warkop DKI Reborn 3 yaitu Aliando Syarief (Dono), Adipati Dolken (Kasino), Randy Danistha (Indro).

Melalui fitur yang ada di Tokopedia, konsumen dapat live chit chat ataupun berdiskusi dengan host membahas content film, produk kopi warkop, sekaligus melakukan order pembelian secara langsung.

Preorder produk telah dibuka pada 21-22 September 2019 dengan jumlah terbatas sebanyak 800 paket.

Baca juga : Kopi Abah Manjakan Barista melalui Pelatihan dan Praktik Lapangan

“Selama periode itu konsumen terpilih dapat gimmick berupa kaos yang ditandatangani para pemain Warkop DKI Reborn 3,” tutur Paulus.

Kopi Warkop dibuat PT Garuda Elang Nusantara, perusahaan joint venture yang didirikan antara PT Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD) dengan PT Falcon. Perusahaan tersebut berdiri pada Mei 2019 lalu.

Produk pertamanya berupa kopi sachet Ready to Serve (RTS) dengan merek Kopi Warkop.

“Kami buat Kopi Warkop melihat tren minum kopi merambah ke berbagai daerah dan beragam kalangan. Bahkan, kopi saat ini menjadi minuman favorit kaum muda generasi Y yang lahir tahun 80-an hingga generasi Z untuk kelahiran tahun 1995 ke atas," ujarnya.

Menurut Paulus, bisnis kopi di Indonesia menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. Kebiasaan minum kopi, yang sebelumnya hanya dilakukan di rumah kini menjadi minuman perekat saat berkumpul bersama sahabat maupun rekan bisnis, kapan pun dan dimana pun

“Melihat geliat pecinta dan penikmat kopi mulai dari yang tua hingga yang muda, kami terdorong masuk pasar kopi RTS, lewat PT Garuda Elang Nusantara,” ujarnya.

Brand Manager PT Garudafood Putra Putri Jaya Ardian Mahardi menambahkan, berbeda dengan kopi lain, Kopi Warkop dengan jargonnya “Nikmat Bener!” mencoba mengemas promosi dengan cara menarik, yang menekannya pada konsep fun dan comedy.

“Kopi Warkop menampilkan iklan dengan konsep komedi ringan, sesuai dengan nama grup lawak yang menjadi rujukan Warkop DKI. Diharapkan masyarakat terhibur atas kehadiran komedi Warkop DKI yang legendaris,” ujarnya.

Kopi Warkop punya dua varian rasa yaitu, Java Mocca dan Toraja Latte yang memadukan cita rasa kopi khas nusantara tetapi disajikan dengan cara modern.

“Kami optimistis, Kopi Warkop mampu meramaikan pasar minuman kopi dan masuk 10 besar merek 3 in one coffee di Indonesia pada 2020,” pungkas Ardian. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More