Rabu 25 September 2019, 04:30 WIB

Akses Jalan Vila Pekayon-Kalimalang Dibuka

(Gan/J-3) | Megapolitan
Akses Jalan Vila Pekayon-Kalimalang Dibuka

ist
AKSES menuju kawasan Grand Kamala Lagoon serta Kalimalang dari arah Vila Pekayon yang sempat diblokir, akhirnya bisa kembali dilintasi.

 

AKSES menuju kawasan Grand Kamala Lagoon serta Kalimalang dari arah Vila Pekayon yang sempat diblokir, akhirnya bisa kembali dilintasi. Penggendara dari arah Pekayon menuju Kalimalang dan sebaliknya bisa menjadikan jalur tersebut sebagai jalan alternatif.

"Sudah tercapai kesepakatan dengan pengembang Grand Kamala Lagoon, sehingga blokade yang sempat kami pasang, akhirnya dibongkar sehingga pengguna jalan bisa melintas lagi," kata Ketua Paguyuban Vila Pekayon Andri Subianto, kemarin.

Sebelumnya, akses jalan menuju Grand Kamala Lagoon sepanjang 100 meter yang melintasi kawasan Vila Pekayon, ditutup warga sejak Minggu (22/9). Di gerbang depan Vila Pekayon, dua jalur jalan ditutup menggunakan bilah bambu serta pagar besi portabel di sisi lainnya. Tak lupa warga pun memasang spanduk informasi penutupan jalan.

"Akses ini kami tutup karena kondisi jalan makin rusak parah, apalagi setelah jalannya dibuka untuk menghubungkan Pekayon menuju Kalimalang menuju Grand Kamala Lagoon, kalau dibiarkan ya kasihan warga sini," kata dia.

Berdasarkan pantauan, kondisi kerusakan jalan memang cukup parah. Jalan berlubang-lubang, dengan kedalaman bervariasi. Selama akses jalan ditutup, banyak pengendara sepeda motor juga mobil yang terpaksa memutar balik arah kendaraannya disebabkan tidak bisa melintas. "Apalagi pas musim hujan, lubangnya tergenang air, banyak pengendara motor yang terjatuh akibat kondisi jalan ini," katanya.

Kerusakan tersebut sudah dimintakan perbaikannya, termasuk kepada pengembang Grand Kamala Lagoon. Namun, belum ada realisasi.

Kabid Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan mengaku senang. Sebab mampu memecah beban kendaraan di Jl Pekayon dan Jl Ahmad Yani yang akan menuju Kalimalang. (Gan/J-3)

Baca Juga

MI/Ramdani

Pemprov DKI Gencarkan Rapid Test di 58 Kelurahan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:23 WIB
Dari 58 kelurahan terpilih, sebanyak 143.091 orang telah menjalani rapid test, dengan 5.682 orang dinyatakan reaktif...
Ilustrasi

Jumlah Pasien Covid-19 di DKI Turun, yang Sembuh Bertambah

👤Kautsar Bobi 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:22 WIB
Penambahan pasien positif terjangkit virus korona (covid-19) di DKI Jakarta cenderung menurun. Per Senin, 1 Juni 2020, terdapat penambahan...
MI/Susanto

Polisi Akan Tes Rambut Dwi Sasono

👤Tri Subarkah 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:55 WIB
Polisi membuka kemungkinan untuk melakukan pengecekan rambut dan darah terhadap aktor Dwi Sasono, 40, tersangka penyalahgunaan narkoba...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya