Selasa 24 September 2019, 18:08 WIB

Jokowi Tidak Hadiri Sidang PBB, Moeldoko: Kerjaan Padat

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Jokowi Tidak Hadiri Sidang PBB, Moeldoko: Kerjaan Padat

Dok.MI
Kepala Staf Presiden Moeldoko

 

KEPALA Staf Presiden Moeldoko mengatakan bahwa tugas Presiden Joko Widodo sangat padat. Maka itu, kata dia, Presiden menugaskan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk hadir di dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hal itu disampaikannya saat menanggapi absennya Presiden dalam sidang Majelis Umum PBB selama masa pemerintahannya.

"Kita pahami tugas-tugas Presiden cukup menyita (waktu). Jadi menugaskan Wapres adalah sebuah representasi dari negara. Saya pikir enggak masalah," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (24/9).

Sebagai informasi, Wakil Presiden Jusuf kalla setiap tahun mewakili Presiden Joko Widodo dalam forum Sidang Umum PBB. Tahun ini, JK kembali mewakili Presiden untuk memimpin delegasi Indonesia berbicara di forum Sidang Umum PBB ke-74 di New York, Amerika Serikat.

Sidang Umum Majelis PBB ke-74 kali ini rencananya akan dihadiri sekitar 193 negara anggota PBB, 100 kepala negara, tiga wakil presiden, 47 perdana menteri dan 36 menteri serta 2 Chairman of Delegation. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More