Selasa 24 September 2019, 16:05 WIB

Polisi Ungkap Keterlibatan AZ dalam Jaringan JAD

Tri Subarkah | Megapolitan
Polisi Ungkap Keterlibatan AZ dalam Jaringan JAD

MI/Saskia Anindya
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

 

SATU dari sembilan terduga teorirs berinisial AZ yang diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror memiliki peranan khusus dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, AZ bertugas mengoordinir anggota yang ingin masuk JAD Bekasi.

"Keterlibatannya merupakan amir dan mengkoordinir ikhwan untuk bergabung ke Bekasi," ungkap Argo saat dikonfirmasi, Selasa (24/9).

Selain itu, AZ juga berperan mengajarkan beladiri setiap hari minggu sore kepada anggota JAD Bekasi. Aktivitas itu dilakukan di Perumahan Cluster Paris Residence Bekasi.

Baca juga: Densus 88 Amankan Sembilan Orang Terduga Teroris di Bekasi

Peran lain yang dilakukan AZ, lanjut Argo, adalah menikahkan anggota JAD Bekasi. Setidaknya ada empat pasang yang sudah dinikahkan AZ di kontrakannya.

Dari penangkapannya di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu bendera ISIS, dua busur panah, satu KTP, satu STNK, satu buku tabungan Simpedes BRI, satu buku tabungan BCA, satu buah stempel, satu buku radikalisme, tiga buah samsak tangan, dua buah samsak tendang, satu buah pisau lipat, satu tongkat pengatur lalu lintas, dan tiga buah ponsel bekas.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More