Selasa 24 September 2019, 15:36 WIB

TNI AU Beli 35 Unit Mobil Esemka

Ferdinand | Nusantara
TNI AU Beli 35 Unit Mobil Esemka

MI/Ferdinand
Mobil Esemka

 

TNI Angkatan Udara (AU) membeli 35 unit mobil Esemka Bima produksi PT Solo Manufaktur Kreasi. Mobil jenis pikap berkapasitas 1.300 cc itu akan digunakan sebagai kendaraan dinas skadron landasan. Perjanjian pembelian tersebut ditandatangani oleh Ketua umum Induk Koperasi Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Nailul Humam dan Sales Marketing PT Solo Manufaktur Kreasi, Regina di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (24/9).

Penandatanganan dilangsungkan di ruang pajang mobil Esemka, disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Komisaris PT Solo Manufaktur Kreasi, Derry Wiharja.

Yuyu Sutisna mengatakan keputusan untuk membeli dan menjadikan mobil Esemka Bima kendaraan dinas skadron landasan, telah melalui pertimbangan matang. Utamanya kajian spesifikasi teknis dengan mempertimbangkan kebutuhan di lapangan.

"Spesifikasi teknisnya sudah memenuhi kebutuhan pergerakan di landasan," katanya.

Selain itu, harga mobil Esemka Bima jauh lebih murah dibandingkan dengan harga mobil sejenis di pasaran. Ketersediaan suku cadang juga terjamin. Dan, yang tidak kalah  pentingnya adalah TNI AU turut mensukseskan program pemerintah.

baca juga: Di Tengah Kabut Asap Tebal Hujan Turun

Yuyu Sutisna menambahkan, pembelian 35 unit Esemka Bima ini sepenuhnya menggunakan dana koperasi angkatan udara. Ini merupakan pembelian tahap pertama.

"Selanjutnya lihat kalau ada anggaran. Nanti setiap Lanud harus punya," katanya. (OL-3)

 

Baca Juga

Istimewa

Selama Pandemi KSP di Karawang Banyak Gagal Bayar

👤Cikwan Suwandi 🕔Senin 23 November 2020, 23:35 WIB
SELAMA Covid-19, puluhan koperasi simpan pinjam (KSP) di Karawang, Jawa Barat mengaku kesulitan. Tingginya permintaan pinjaman dari anggota...
Ist

Satu Karyawan Positif Kantor Baznas Tarakan Tutup Sementara

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 21:59 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan, Kalimantan Utara, tutup selama tiga hari setelah ada karyawannya yang tertular...
Antara

Tanah Adat di Papua dan Papua Barat Bakal Dijadikan Perkebunan

👤mediandonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 21:05 WIB
ADA enam wilayah adat di Papua dan Papua Barat yang punya banyak lahan tidur dan masyarakat ingin memanfaatkan lahan itu untuk perkebunan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya