Selasa 24 September 2019, 12:37 WIB

Jakarta Aquarium Sajikan Sensasi Dalam Laut di Tengah Kota

mediaindonesia.com | Advertorial
Jakarta Aquarium Sajikan Sensasi Dalam Laut di Tengah Kota

Istimewa/Jakarta Aquarium
Jakarta Aquarium, wahana dan edukasi menyajikan sensasi dalam laut di tengah Kota Jakarta.

JAKARTA Aquarium (JAI) diresmikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada 16 Oktober 2018. Jakarta Aquarium terletak di  pusat perbelanjaan area Jakarta Barat, Mall Neo Soho Floor LGM-LG, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta 11470 dan dibuka setiap hari Senin–Minggu dan hari libur nasional mulai dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Sebuah wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia persembahan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia.

Jakarta Aquarium menghadirkan konsep berlibur di alam yang menampilkan kekayaan alam bawah laut Indonesia yang penuhdengan warna, keindahan dan sekaligus misteri yang akan membuat anda serasa sedangberpetualang.

Telah mendapatkan penghargaan dari Trip Advisor`s Certificate Excellence Destination 2018 dan Indonesia Travel Tourism Awards (ITTA) sebagai Indonesian Leading Conservation Destination 2017–2018 dan 2018 - 2019.

Jakarta Aquarium dikenal sebagai spesialis hewan di bawah air dan terkenal karena habitatnya yang membuat pengunjung merasa seperti telah melangkah ke benua lain. Memiliki luas 7.200 meter persegi dengan 3598 hewan dan 354 spesies.

Akuarium yang jauh lebih dari hanya sekedar tank besar untuk ikan,menawarkan kesempatan yang baik bagi kita untuk menemukan dunia bawah laut dan melihat makhluk akuatik lebih dekat, juga menjadi bagian paling ramah – anak, menyediakan lingkungan yang menyenangkan untuk membantu perkembangan penemuan melalui pameran juga memicu minat dan menghidupkan sebuah penghargaan seumur hidup untuk konservasi.

"JAI bukan hanya sekedar penempatan hewan air, tetapi juga merupakan pusat penemuan akuatik, yang menawarkan suguhan spektakuler bagi masyarakat, terutama anak sekolah. Kami mendukung dan memuaskan keingintahuan mereka dalam memahami karakteristik masing-masing hewan, adaptasi dan keterampilan bertahan hidup,"  kata Direktur JAI, Mr. Will Owens.

Salah satu tujuan utama kami adalah untuk menawarkan pengalaman interaktif, melalui aplikasi kode QR kami dan interaksi langsung pada kegiatan di kolam sentuh yang diawasi oleh staff kami, juga akan memungkinkan orang untuk terinspirasi untuk mengembangkan masa depan yang positif antara manusia dan lautan kita.

JAI memiliki banyak program, terutama untuk anak-anak, untuk memungkinkan semuanya belajar tentang biota air, pelestarian dan konservasi. Ini akan menjadi cara yang maju untuk kedepannya merencanakan tempat yang lebih baik bagi kehidupan mereka dan teman-temannya.

"Untuk kelompok pelajar yang mengunjungi JAI, mereka akan menerima 'Ocean Explorer Guide Book'  kami, yang akan menambah rasa ingin tahu dari apa yang mereka temui," kata Will Owens.

Hal ini memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi segala kemungkinan dan terlibat langsung dengan alam, pada akhirnya memberikan pengetahuan mereka akan planet kita yang terus berkembang.

Dengan tagline 'Explore. Engage. Grow', misi kami adalah untuk memberikan yang terbaik untuk pelestarian dan edutainment kepada generasi muda dengan memperkenalkan kekayaan kehidupan bawah laut termasuk mendorong masyarakat untuk lebih mengenal, cinta dan menjaga laut termasuk habitatnya.  (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More