Selasa 24 September 2019, 11:31 WIB

Pelanggar Ganjil-Genap Nihil di Dua Titik

Tri Subarkah | Megapolitan
Pelanggar Ganjil-Genap Nihil di Dua Titik

MI/Tri Subarkah
Kepadatan kendaraan di Jl Salemba menuju arah Senen.

 

MEMASUKI pekan ketiga penerapan perluasan sistem ganjil genap, jumlah pengendara roda empat yang ditilang mengalami penurunan. Bahkan, berdasarkan pantauan Media Indonesia, Selasa (24/9) pagi, tidak ada pelanggar ganjil genap di dua titik, yakni flyover Pemuda dan flyover Matraman.

Menurut Ipda Asep, salah satu petugas kepolisian yang berjaga di flyover Pemuda, hingga pukul 08:50 WIB, tidak ada pengendara mobil berplat nomor ganjil yang melewati Jl Pramuka.

"Di sini malah nggak ada. Dari pagi belum ada," ujarnya.

Sementara itu, lalu lintas di Jl Pramuka yang mengarah ke Matraman maupun sebaliknya terpantau lancar.

Kepadatan mulai terjadi saat mendekati flyover Matraman. Hal ini disebabkan pertemuan volume kendaraan yang mengarah ke Senen maupun Jl Tambak. Namun kepadatan di wilayah itu tidak terlalu parah dibandingkan pantauan sebelumnya.

Baca juga: Lalu Lintas Padat, Evaluasi Ganjil Genap akan Dilakukan

Penindakan ganjil genap di bawah flyover Matraman hingga pukul 09:00 WIB juga nihil. Hal itu dipaparkan Aiptu Narso.

"Nggak ada, sepi. Istilahnya pengendara sudah tertib," ujarnya.

Lalu lintas di sepanjang Jl Matraman terpantau lancar. Namun, memasuki Jl Salemba kondisi jalan padat.

Penyebab kepadatan di Jl Salemba karena proyek revitalisasi trotoar. Selain itu, banyak pengemudi ojek daring yang berhenti di sepanjang jalan menaikturunkan penumpang, sehingga ruas jalan semakin sempit.

Lalu lintas kembali lancar setelah memasuki Jl Kramat Raya hingga Jl Gunung Sahari. Hanya terpantau sedikit kepadatan di perempatan Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat TNI Angkatan Laut sampai perempatan Pintu Besi sejauh 700 meter. Padahal berdasarkan pantauan sebelumnya, ruas jalan tersebut lancar.

Media Indonesia kemudian berbelok ke Jl Mangga Besar untuk memantau kondisi lalu lintas di Jl Gajah Mada dan Jl Hayam Wuruk. Hinggal pukul 09:15 WIB, kondisi lalu lintas di kedua ruas jalan tersebut terpantau lancar. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More